Akademis Nilai Anggaran Perjalanan Gubernur Malut Terlalu Banyak.

Akademis Nilai Anggaran Perjalanan Gubernur Malut Terlalu Banyak.

380
0
BERBAGI
.
Abdul Gani, Gubernur Maluku Utara
Maluku Utara (M.Sindoraya) -Anggaran Perjalanan Dinas Gubernur malut yang di usulkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 senilai 29 miliar kembali di soroti akademi Universitan Muhammadiyah Maluku Utara. Selama ini perjalanan Gubernur Malut ke beberapa Negara asing itu tidak ada hasil apapun, Gubernur terkesan hanya menghabiskan uang rakyat. Hal ini dikatakan akademisi hukum Ummu Hendra Kasim kepada wartawan via handphone (12/1)
Menurutnya, gubernur jangan terlalu keluar negeri tanpa ada kejelasan, sebab perjalanan ke negeri asing itu sangat membutuhkan anggaran yang begitu besar, bahkan saat kembali dari negara luar, Abdul Gani Tidak tau mau buat apa di daerah maluku utara. Mestinya angaran senilai Rp 29 miliar itu dapat digunaka  untuk kepentingan rakyat yang selama ini belum tersentuh oleh pemerintah. AKG jug mestinya aham, anggaran itu miliki rakyat, jangan seenaknya digunakan sebagai kepentingan pribadi.
Sistem pengelolaan keuangan harus di perjelas, sehingga dapat diketahui publik. Kalu kunjungan kerja di neggara luar, minimal apa yang di dapatkan itu bisa dipraktekan dindaera sehingga angaran yang digunakann AGkK dapat bermanfaat bagi rakyat maluku utara. Konon katanya Anggaran yang dirancang sebelumnya senilai Rp 2,4 terliun kembali berubah menjadi Rp 2,8 terliun yang itu didalamnya ada anggaran perjalanan dinas keluar daerah Gubernur senilai Rp 29 miliar, aneh bin ajaib seorang Gubernur harus mengabiskan anggaran rakyat senilai Rp 29 miliar tanpa ada hasil, katanya
(cs)

LEAVE A REPLY