Pembentukan Belu di RSUD : DPRD Sepakat.

Pembentukan Belu di RSUD : DPRD Sepakat.

200
0
BERBAGI
RSUD Chasan Boesoirie
.
RSUD Chasan Boesoirie

Maluku Utara (M.Sindoraya) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malut sangat mendukung adanya pembentukan badan layanan umum (belu) di Ruma Sakit Umum Daerah ,(Rsud) Chasan Boeseorie Ternte. Pembentukan belu ini dapat menggunakan pendapatan dari RSUD, untuk melengkapi keperluan pelayanan medis.

Anggota DPRD Malut kepda wartawan di kantr Dprd Kamis (11/1) mengatakan rencana pembentukan belu sangat membantu keperluan intetnal RSUD, dimana pendapatan dan pengeluaran itu sudah menjadi hak ruma sakit. Meski begitu pemerintah harus memiliki indikator sehingga saat penerapN itu tidak rancu.” Harus ada klasifikasi tipe apa dulu sebagai dasar hukum pembentukan belu.
Keinginan pemerintah, DPRD sangat mendukung, sebab ruma sakit itu sangat sensitif dengan kematian. Penerapan belu ini untuk bagaimana anggarn yang di dapatkan itu tidak lagi di setor ke kas daerah. Ini untuk menjaga disaat-saat tertentu pelayanan medis, pihak ruma sakit tidak lagi mengajukan permintaan kepada pihak pemprov dalam hal ini biro keuangan.” Baru menunggua pencairan saja pasien sudah terlantar.”  Apa yang di usulkan pemrov terkait ruma sakit harus miliki badan layanan umum tersendiri.
Dirinya berharap pemprov dapat mempercepat pembentukan belum, jangan sampai ini hanya modus yang sengaja di mainkan, tujuanny mengelabui publik terkait dengan masala hilanya anggaran pendalatan ruma sakit senilai Rp 16 miliar.  Selain itu juga pihak ruma sakit harus memahami tata cara pengelolaan keuangan, sebab selama ini bisa dikatan sistem pengelolaan anggaran yang di lakukan pemprov sangat amburadul, tegasnya
(cs)

LEAVE A REPLY