Dandim 1624 Flotim, Perintahkan Satu Anggota Tanam 10 Pohon Cabe.

Dandim 1624 Flotim, Perintahkan Satu Anggota Tanam 10 Pohon Cabe.

272
0
BERBAGI
.

FLOTIM (M.Sindoraya) – Ditengah kelangkaan cabe ,Tentara Nasional Indonesia (TNI) bergerak  cepat untuk melakukan penanaman cabe di setiap anggota mereka,Salah satunya Komando Distrik Militer (KODIM) 1624 Kabupaten Flores Timur,Nusa Tenggara Timur.Dandim 1624 Kabupaten Flores Timur,Letkol INF Dadi Rusyadi,SE  perintahkan satuan anggotanya untuk menanam 10 pohon cabe disetiap pekarangan rumah.

Baginya,Cabe atau dikenal dengan lombok itu adalah salah satu kebutuhan pangan yang sangat strategis bagi masyarakat terutama untuk anggotanya. Cabe menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan kebutuhan rumah tangga,terlebih lagi jika dihadapkan dengan hari besar keagaman secara nasional maupun dengan cuaca yang tidak menentu sehingga harga cabe sangat melambung tinggi.

“Untuk mengatasi persoalan itu,Saya perintahkan satu anggota untuk menanam 10 Pohon cabe  yang ditanam dalam polibeg,manfaatkan halaman rumah itu untuk menanam cabe agar kedepan kita tidak sulit lagi memperoleh cabe,” Kata Dandim Flotim  usai pengecekan penanaman cabe di Makodim Flotim,NTT ,Jumat (13/01/2017)

Ia juga menambahkan,Kegiatan menanam cabe sebagai tindakan  lanjut dari perintah TNI dan Kasad,yang sejalan  dengan hasil rakor evaluasi bidang ketahanan pangan.Lanjutnya,adanya penanaman cabe oleh  para anggota ini,para anggotanya  tidak lagi membeli cabe dipasar tetapi dapat dipetik dihalaman rumah mereka.

Letkol INF Dadi Rusyadi,SE,juga berharap agar ibu-ibu anggotanya untuk menyempatkan diri waktunya untuk merawat cabe tersebut, agar bisa tumbuh dengan subur dan terawat dengan baik.

Berdasarkan Pantuan Media,Seluruh anggota dan PNS TNI dijajaran Kodim 1624 Kabupaten Flores Timur  sangat antusias dalam melaksanakan penanaman cabe dengan media Polibag .

(MA)

 

LEAVE A REPLY