Gubernur Malut Wajibkan SKPD Maksimalkan Anggaran 2017

Gubernur Malut Wajibkan SKPD Maksimalkan Anggaran 2017

201
0
BERBAGI
Karo Humas dan Protokol Malut, Halik Alkatiri
.
Karo Humas dan Protokol Malut, Halik Alkatiri
Maluku Utara (M.Sindoraya) – Pasca pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017, seluruh kepala- kepala Satuan Kerja (SKPD) wajib fokus menyelesaikan program serta kegiatan interal, hal ini dikatakan Karo Humas dan Protokol malut Halik Alkatiri Jumat (13/1) di caffe Bacarita Dua.
Anggaran diusulkan masing-masing SKPD itu wajib digunakan semaksimal mungkin, sehingba dapat dirasakan masyarakat. Selain itu juga 2017 adalah tahun pendapatan, begitu juga skpd yang mengelolah pendapatan serta setribusi harus di seriusi sebab ada beberapa sektor pendapatan yang melekat pada dinas Energi Sumber Daya Mineral (Esdm), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Dinas Kehutanan.
Lanjut dia, aturan yang dikelurkan gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, program dan kegiatan SKPD harus diselesaikan sebelum jatuh tempo, sebab anggaran pendapatan yang disahkan ini cukup fantastik, dan itu butuh keseriusan kerja instansi terkait. Jangan seperti tahun 2016 yang itu masih banyak program kerja skpd yang tidak tuntas di laksanan. Tahun sebelumnya itu harus dilakukan perubahan dan itu gubernur akan memantau langsung progres pekerjaan masing-masing dinas.
Harapanya gubernur, untuk meningkatkan pelayanan dan kebutuhan masyarakat, SKPD memiliki peran penting untuk menjalankan visi dan misi gubernur sehingga problem maluku utara dapat teratasi dengan baik. Intinya anggaran harus dikelolah secara profesional terutama instansi terkait untuk menggarap potensi daerah secara maksimal, harapnya
(cs)

LEAVE A REPLY