Komisi III Malut Desak AGK Copot Safrudin Manyila

Komisi III Malut Desak AGK Copot Safrudin Manyila

274
0
BERBAGI
Sekertaris Komisi III DPRD malut, Syahril Tahir
.
Sekertaris Komisi III DPRD malut, Syahril Tahir

 

Maluku Utara (M.Sindoraya) – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kembali meminta Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba untuk segera mencopot kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Safrudin Manyila. Desakan ini keluar lantaran yang bersangkutan tidak pernah mengikuti rapat kerja antara Komisi dan mitranya. Selama tahun 2016 terhitung hanya satu kali Safrudin Manyila mengikuti rapat kerja besama komisi.

Sekertaris Komisi III DPRD Malut Syahril Tahir wartawan usai rapat Parupura pengesahan APBD belum lama ini mengatakan, untuk menggonjot naiknya pendapatan harus difungsikan sektor yang dikelolah dinas ESDM, Perikanan serta Kahutanan, ketiga SKPD ini memiliki pran penting untuk mendokrat naiknya pendapatan asli daerah (PAD) .

Lanjut dia, kalu sikap kepala dinas ESDM ini tidak pernah berubah, jangan heran pendapatan tahun 2017 tidak akan mencapai target seperti terjadi pada tahun2016, ini menandakan sektor pendapatan pada dinas pertambangan itu tidak berfungsi. Sebab di minta untuk menghadri rapat kerja antara komis dan mitra kerjanya, kepala dinas tidak hadir, bahkan sudah dikomunikasikan akan tetapi tidak ada respon. Sosok kepala dinas seperti ini bisa jadi semua sektor pendapatan pada pertambangan tidak akan berfungsi. Kalaupun Gubenrur selalu mempertahankan menduduki jabatan kepala Dinas.

Terpisah Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba mengatakan, program kerja yang dilaksanakan masing-masing SKPD itu akan diukur, apabila ada instansi terkait tidak maksimal menjalankan programnya, resiko akan ditanggung sendiri bila perlu jabatannya di copot, tegasnya

(rz)

LEAVE A REPLY