HUT GNI KE 7, DANDIM SUMBA TENGAH AJAK MASYARAKAT SELAMATKAN BUMI

HUT GNI KE 7, DANDIM SUMBA TENGAH AJAK MASYARAKAT SELAMATKAN BUMI

267
0
BERBAGI
.

 

SUMBA TENGAH (M.Sindoraya) – Dalam rangkaian peringatan HUT Generasi  Hijau Indonesia yang ke tujuh,kelompok Generasi Hijau kabupaten Sumba Tengah yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (PEMDA) dan Komando Distrik Militer (KODIM) 1613 Kabupaten Sumba Tengah melakukan penanaman anakan pohon.Kegiatan  penanaman pohon yang bertema Hijaukan Bumiku Sumba Tengah yang berlangsung,Sabtu,(14/01/2017)  di Desa Wailawa,Kecamatan Katikutana Selatan,Kabupaten Sumba Tengah,Nusa Tenggara Timur.

Pada Kesempatan ini,Dandim 1613 kabupaten Sumba Tengah, Letkol Inf Fifin Zudi Syafuddin S.Pd mengajak seluruh masyarakat Indonesia terutama yang berada di kabupaten Sumba Tengah untuk sama-sama menyelamatkan bumi dengan melakukan penanaman pohon.Baginya dengan menanam pohon lingkungan kita menjadi sehat dan menjaga ketersedian air serta menghindari banjir yang ada.Menanam pohon memiliki banyak manfaat  untuk kehidupan kita kedepan terutama anak cucu.

“Penanaman pohon merupakan kewajiban bersama untuk menjaga dan melestarikan  lingkungan dan keselerasan oksigen.sekali lagi saya mengajak mari kita selamatkan bumi dengan menanam pohon untuk generasi kita yang akan datang,” Tegas Dandim ini.

Letkol Inf Fifin Zudi Syafuddin S.Pd menambahkan,Tentara Nasional Indonesia (TNI)  wajib untuk mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat disekitarnya ,karena TNI tidak tebang pilih baik dalam suku ,agama dan ras untuk membantu , demi kebaikan bersama masyarakat  khususnya masyarakat kabupaten Sumba Tengah .Sehingga TNI bersama masyarakat bertekad menghijaukan bumi kabupaten Sumba Tengah dengan menanam pohon.

Sementara itu Sekda Sumba Tengah Drs.Umbu Sowla mengucapkan trimakasih kepada Kodim 1613 dan kelompok generasi hijau kabupaten Sumba Tengah yang berniat dengan tulus serta  semua elemen masyarakat untuk menghijaukan kabupaten ini dengan melakukan kegiatan besar yaitu menanam pohon.

“Penanaman pohon yang dilakukan ini sangat penting demi menjaga lingkungan kita dari berbagai bencana terutama tanah longsor sekaligus ketersedian air dikabupaten ini selalu ada”tandasnya

Drs Umbu Sowla juga mengajak semua  elemen masyarakat untuk bersama-sama mulai dari sekarang menanam pohon demi anak cucu kita kedepan.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon ,Ketua harian Generasi Hijau Simon Sabali S.ip,Tokoh masyarakat ,anggota kelompok generasi hijau Kabupaten Sumba Tengah dan anggota Kodim 1613.

(MA)

 

LEAVE A REPLY