Ibu Kasdam Kunjungi Halsel Eksplorasi Potensi Wisata

Ibu Kasdam Kunjungi Halsel Eksplorasi Potensi Wisata

345
0
BERBAGI
.

 

Ternate (M.Sindoraya) – Ibu Kasdam XVI/Pattimura  Ida M Bambang Taufiq didampingi Wakil Asisten Personel Kasdam XVI/Ptm Letkol Inf Sony Madya, S.Kom serta beberapa Ibu Pejabat teras Kodam maupun Kabalak Dam XVI/Ptm kunjungi Labuha  kabupate  Halmahera Selatan dalam rangka mengeksplorasi potensi wisata di Halmahera Selatan, minggu (15/1)
Rombongan ini  menuju Halsel dengan mengunakan pesawat Ekspress Air tiba di Bandara Oesman Sadik Kec. Bacan  dan disambut  langsung  Bupati Halsel Bahrain  Kasuba beserta istri. Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo serta Ketua Persit KCK Cabang 37 Kodim Labuha beserta pengurus Persit dan Ibu-ibu PKK Halsel.
Tiba di Bacan, langsung melakukan ziarah di makam kesultanan Bacan dilanjutkan mengunjungi beberapa objek wisata di Pulau Bacan dintaranya Benteng Bernavel, Kedaton Kesultanan Bacan, Jembatan Batu Bacan hingga melakukan Snorkling keindahan bawah laut Halsel dari lokasi Dermaga Merah.
Dalam kesempatan itu juga Ibu Kasdam menyempatkan diri mengunjungi Makodim Labuha untuk menyapa anggota Persit jajaran Cab 37 Kodim Labuha serta melakukan olah raga bersama. Dalam kunjungan tersebut Ibu Kasdam sangat mengagumi pesona keindahan alam Pulau Bacan yang menyimpan sejuta potensi wisata yang belum dikembangkan, apa lagi wisata pulau Widi
Kapenrem 152/Bbl Mayor Inf Anang Setyoadi, S.E. menyampaikan bahwa kunjungan Ibu Kasdam ke Pulau Bacan selain untuk menemui Jajaran Persit Cab. 37 Kodim Labuha juga untuk mengeksplor potensi wisata yang dimiliki Halsel, untuk selanjutnya dapat dipromosikan oleh Ibu Kasdam kepada para Pejabat di jajaran TNI maupun luar instansi mulai dari tingkat daerah sampai tingkat pusat pada saat digelar berbagai pertemuan sehingga dapat menarik minat para wisatawan.
“diharapkan potensi wisata tersebut dapat dikenal lebih luas lagi. Memang Pulau Bacan sendiri sudah sangat terkenal berkat fenomena Batu Bacannya yang mendunia, oleh karenanya perlu di _refresh_ dan diperkenalkan kembali melalui potensi wisata,” bebernya.
(gun)

LEAVE A REPLY