BUKAN POTONGAN … !!! ITU PENGADAAN BUKU SESUAI JUKNIS.

BUKAN POTONGAN … !!! ITU PENGADAAN BUKU SESUAI JUKNIS.

269
0
BERBAGI
.

 

Situbondo (M.Sindoraya) – SEBELUMNYA DILAPORKAN BAHWA BEBERAPA LEMBAGA PAUD PENERIMA ANGGARAN BOP PAUD TAHUN ANGGARAN 2016 KABUPATEN SITUBONDO RESAH ADANYA KESEPAKATAN YANG MENURUT MEREKA DIPAKSAKAN BERUPA PEMOTONGAN SEBESAR 20% YANG DIPERUNTUKKAN UNTUK PENGADAAN BUKU PEMBELAJARAN PAUD.

DARI PENELUSURAN MEDIA SINDORAYA MENEMUKAN FAKTA LAPANG MEMANG TERJADI KESAMAAN PENGGUNAAN ANGGARAN YANG DIPERUNTUKAN PENGADAAN BUKU DI LEMBAGA LEMBAGA PAUD PENERIMA ANGGARAN BOP PAUD TAHUN ANGGARAN 2016 KABUPATEN SITUBONDO SETIDAKNYA ADA DUA PENERBIT YANG MENJADI PENYEDIA BUKU.

KETIKA MENDATANGI BEBERAPA LEMBAGA PAUD PENERIMA ANGGARAN BOP AWAK MEDIA SEMPAT MEWANCARAI TENAGA PENGAJARNYA. HAMPIR SENADA MEREKA YANG DIWAWANCARAI MENYAYANGKAN BESARAN 20% YANG DIPERUNTUKKAN PENGADAAN BUKU MENGINGAT ANGGARAN TERSEBUT TIDAK SETIAP MURID MENDAPAT ALOKASI ANGGARAN TERSEBUT. SEBAGAIMANA DIKETAHUI BAHWA ANGGARAN BOP TIDAK DIALOKASIKAN KEPADA KEBUTUHAN SEMUA SISWA PAUD TETAPI ADA BEBERAPA KRITERIA YANG MENJADI PERSYARATAN AGAR SISWA MAUPUN LEMBAGA PAUD MENDAPAT ALOKASI DANA BOP TERSEBUT. PARA PENGAJAR SANGAT BERHARAP BAHWA SELAMA INI MEREKA MELAKSANAKAN SECARA MANDIRI OPERASIONAL GAJI PENGAJAR DAN PERAWATAN GEDUNG SERTA PERLENGKAPAN KELEMBAGAAN MAKA DENGAN ADANYA BOP DIHARAPKAN LEBIH BERFOKUS KEPADA 2 HAL TERSEBUT. DITAMBAH LAGI ADA BEBERAPA BUKU YANG HARUS DIKEMBALIKAN KARENA TIDAK SESUAI PESANAN YANG HINGGA SAAT INI BELUM ADA KEJELASANNYA.

TERKAIT ADANYA LAPORAN TENTANG KABAR PEMOTONGAN 20 % ANGGARAN BOP PAUD TAHUN ANGGARAN 2016 KABUPATEN SITUBONDO TERSEBUT, DISPENDIK KABUPATEN SITUBONDO MELALUI H. ABDURAHMAN KA.BID PENDIDIKAN NON FORMAL MEMBANTAH KERAS. UJARNYA “ ITU BUKAN PEMOTONGAN TETAPI ITU ADALAH PENGADAAN ATAU PEMBELIAN BUKU DIMANA ITU SEMUA DIATUR DALAM BUKU JUKNIS PERMENDIKBUD NO 2 TAHUN 2016 “ LANJUTNYA “ ADA 3 KEGIATAN TUJUAN PENGGUNAAN BOP SALAH SATUNYA ADALAH PEMBELAJARAN. HAL INI SEBENARNYA SUDAH KAMI ADAKAN KEGIATAN SEMACAM SOSIALISASI YANG DIHADIRI KETUA KETUA HIMPAUDI SAJA”.LEBIH LANJUT H. ABDURAHMAN KA.BID PENDIDIKAN NON FORMAL DISPENDIK KABUPATEN SITUBONDO MENJELASKAN “ TIDAK ADA KEHARUSAN 20 % PENGADAAN BUKU TERSEBUT KARENA MENURUT BUKU JUKNIS BISA DIATASNYA. SEBENARNYA HAL INI TIDAK LEBIH DARI KURANGNYA PEMAHAMAN AKAN PETUNJUK TEKHNISPENGGUNAAN BOP SAJA “. KETIKA DISINGGUNG TENTANG PENGGANTIAN BUKU YANG TIDAK SESUAI PESANAN H. ABDURAHMAN MENEGASKAN BAHWA HAL TERSEBUT BARU DIA KETAHUI DAN SEGERA AKAN MEMANGGIL PIHAK PENYEDIA UNTUK SECEPAT MUNGKIN MENYELESAIKAN HAL TERSEBUT WALAUPUN HARUS DIPAHAMI BAHWA PROSES PENGGANTIAN BUKU YANG DIKEMBALIKAN KARENA TIDAK SESUAI PESANAN MEMERLUKAN WAKTU DAN PROSES YANG SEDIKIT LAMA.

(Dk)

LEAVE A REPLY