Polsek Pelabuhan Bastiong Musnahkan ribuan barang Haram

Polsek Pelabuhan Bastiong Musnahkan ribuan barang Haram

208
0
BERBAGI
.
.
Ternate (M.sindoraya) – Sebanyak 1357 kantong dan 110 liter minuman keras jenis captikus yang berhasil di amankan beberpa waktu lalu, Senin (16/1) akhirnya di musnakan di depan kantor polisi sektor pelabuhan Bastiong Kecamatan Ternate Selatan. Pemusnahan barang haram itu dihadiri Kepala Pos KPLP Ibrahim Kaufua, Pihak pelindo Bastiong, Kapolsek Ternate Selatan Ajun Komisaris Polisi  (AKP) Naim Ishak.
Kapolsek Ternate Selatan AKP Naim Ishak kepada sejumlah wartawan mengatakan,  Miras yang dimusnahkan itu merupakan hasil  razia yang dilakukan anggota polisi disetiap kapal penumpang lintas pulau di Malut yang masuk di Dermaga Bastiong .”miras yang musnahkan itu hasil razia anggota polisi setiap kapal yang masuk, baik di tempat penitipan barang maupun di barang bawaan penumpang dari beberapa daerah diantaranya,  Bacan, Pulau Obi dan sidangoli,” katanya.
Kata dia, dari 1357 kantong miras captikus diamankan bulan november 2016 kemarin. Rata-tata tidak ada pemiliknya saat ditemukan, bahkan jika di titipan barang diselundupkan melalui kol boks,dengan berbagai cara untuk mengelabui petugas, barang haram itu di bubuhi dengan kopi  untuk menghilangkan bau. Kebanyakan miras yang diamankan dari Halsel, Bacan dan Obi sebagian dari Sidangoli, dengan berbagai modus yang digunakan agar barang tersebut berhasil namun dengan pengamanan ketat, barang haram itu ditemukan oleh anggota Polisi,” ujarnya
Lanjut Naim, miras ini memiliki dampak yang sangat besar terhadap situasi kamtibmas, untuk itu diharapkan pada masyarakat agar sama-sama menjaga keamana. Kalau masyarakat menemukan hal igu secepatnya dilaporkan ke pihak kepolisian terdekat, harapnya.
(gn/z)

LEAVE A REPLY