Tiga Bulan KTP Belum Jadi, Begini Kata UPT Kejayan Pasuruan…

Tiga Bulan KTP Belum Jadi, Begini Kata UPT Kejayan Pasuruan…

958
0
BERBAGI
.

 

PasuruanKab. (M.Sindoraya) – Di era yang serba canggih ini ternyata masih ada proses pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang terhambat gara – gara teknologi. Ini terjadi di Kabupaten Pasuruan, banyak warga protes karena banyak urusan yang terhambat dengan lambatnya proses pembuatan KTP.

Seperti yang dialami Kyai Abdulloh Hamid, pengasuh Ponpes Salafiyah Sladi Kejayan Kabupaten Pasuruan, dan beliau tidak sendiri melainkan banyak juga yang bernasib sama kecewa karena KTP nya sudah proses lama dan sampai berita ini diturunkan, belum jelas kapan selesainya.

Dalam keluhannya kepada Wartawan Media Sindoraya, Kyai Abdulloh mengaku kecewa dengan pelayanan publik di Kab. Pasuruan khususnya dalam hal pengurusan KTP. Menurut beliau sudah lebih dari 3 bulan mengurus KTP dan sampai saat ini belum selesai, selama itu juga beliau telah berkali-kali menanyakan ke Kecamatan.

Choirul Anam, Pegawai UPT Kejayan Kab. Pasuruan

” Saya sudah berkali-kali menanyakan proses KTP saya, yang terakhir jawaban dari pak Choirul (Choirul Anam, pegawai UPT Kejayan Kab. Pasuruan) sangat aneh, Servernya sedang eror karena pakai operator Indosat dan diganti pake Simpati, terus ada sabotase,” Keluh Abdulloh.

Ditambahkan,” Yang aneh juga adalah di era teknologi yang sudah canggih ini, apa bener masalah server sampai berbulan-bulan, bahkan tidak jelas sampai kapan ?

Sekedar diketahui, belum lama ini (7/12/2016) Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf mendapat penghargaan Predikat Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik sesuai Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta. Penghargaan tersebut diberikan Ketua Ombudsman RI, Prof Amzulian Rifa’i.

Yang menjadi pertanyaan benarkah penilaian penghargaan tersebut ? dari peristiwa yang dialami masyarakat Kabupaten Pasuruan ini rasanya berbanding terbalik dengan penghargaan tersebut. Setelah mendengar keluhan ini, Media Sindoraya berjanji akan meneruskannya kepada SKPD Dispenduk Capil Kabupaten Pasuruan.

(eli)

 

LEAVE A REPLY