Keenakan, Bandar Shabu Sidowayah Beji Diciduk Polisi

Keenakan, Bandar Shabu Sidowayah Beji Diciduk Polisi

457
0
BERBAGI
.

PasuruanKab. (M.Sindoraya) – Hampir setiap hari Sat Res Narkoba Polres Pasuruan menciduk pelaku-pelaku nakal, yang menjadi benalu masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Usai menangkap 7 pelaku Penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu yang telah diamankan dan di masukkan di jeruji besi Mapolres Pasuruan, anggota Sat Res Narkoba Polres Pasuruan kembali mengamankan satu pelaku MOCH DINA ANUGRAH Alias UGRAH (37) Bandar Shabu asal Dsn. Sidowayah RT.01 RW.01 Ds. Sidowayah Kec. Beji Kab. Pasuruan, Sabtu malam (13/01/2017) sekira pukul 15.00 WIB, di sebuah kos gang Anggrek yang termasuk Kel. Pesanggrahan Kec. Prigen Kab. Pasuruan.

Saat ditangkap, UGRAH hendak mengantarkan barang haram tersebut ke pengedar Shabu, sebelum sampai di tempat tujuan ia langsung di grebek anggota Buser Sat Res Narkoba Polres Pasuruan terlebih dahulu yang juga dipimpin oleh KBO Res Narkoba IPTU AGUS PURNOMO, S.H. dengan didampingi 3 (tiga) orang anggotanya. “ Awal mula saya menjadi Bandar barang haram (Shabu) ini karena saya merasa enak dengan pekerjaan yang saya lakoni daripada saya bekerja di pabrik, dan lebih banyak menghasilkan uang”, Ungkap pelaku saat penyidikan.

Saat ini UGRAH beserta barang buktinya yang berupa 11 (sebelas) kantong plastik kecil yang berisikan Shabu dengan berat keseluruhan 159,16 (seratus lima puluh sembilan koma enam belas) gram, 32 (tiga puluh dua) buah butir Pil/Tablet Inex, 2 (dua) Unit Timbangan Elektrik, 2 (dua) pak plastik klip, dan 1 (satu) Unit Handphone telah digiring ke Mapolres Pasuruan.

Atas perbuatannya yang lantaran menjadi Bandar Narkotika Gol.I jenis Shabu, dan pelaku dijerat Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara”, Ujar Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP MD. YUSUF, SH., MM. 4. Pasal Yang disangkakan terhadap Pelaku, yaitu : Melanggar UU No. 35 Tahun 2009 Pasal 112 ayat (1) tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

(bhp)

LEAVE A REPLY