Dirjen IKM Tertarik Prodak Lokal Malut.

Dirjen IKM Tertarik Prodak Lokal Malut.

274
0
BERBAGI
Foto bersama dirjen IKM
.

 

Ternate (M.sindoraya) – DIrektoral Jenderal Industri Kecil Menengah sanag tertarik dan perhatian salah satu prodak Maluku Utara yakni Sirup Pala,hal ini dikatakan dierktur IKM  Gati Wibaahningsih kepada wartawan usai melakukan kunjungan kerja di Malut yang dipusatkan di Kota Ternate Rabu (17/1) terpatnya di Aula Bank Indonesia.

Menurutnya salah satu prodak Malut asal Ternate ini mejadi incaran IKM pusat sebab belum ada daerah lain yang menjadikan sirup pala sebaga salah satu prodak tradisonal. Dalam kunujngan kerja tersebut direjen mengingatkan kepada pemerintah Kota Ternate untuk lebih meningkatkan prodak lokal, sebab ini sangat penting dilakukan untuk bersaing dengan daerah laih.

Kunjungan Dirjen  di Maluku Utara juga dalam rangka penandatangan momerendum off Understanding (MoU) dengan beberapa pemerintah Kabupaten Kota diantaranya  Tidore Kepulauan (Tikep) Halmahera Barat (Halbar) dan Kota Ternate . Ketiganya di hadiri langsung oleh mesing-masing kepala daerah.

Kepala Dinas Perindistrian dan Perdagangan (Perindag) Malut Hasrul Gailea menambahkan, salah satu industri kecil menengah yang menjadi sorotan dan perhatian kementrainPerindag ini perlu ditingkatkan sebab ini adalah hal yang belum pernah dilakukan daerah lain. Kenapa sehingga Sirup Pala harus diincar, sebab prodak ini salah satu icon maluku Utara khsusunya Kota Ternate .

Pemprov dan pemkot Ternate akan lebih meningkatak koordinasi terkat dengan perkembangan Sirup Pala dan itu akan di pasarkan di luar daerah. “Kami tetap berusaha sehingga bukan hanya kemenrian yang tertarik akan tetapi semua daerah di Indonesia dan Luar Negeri dapat mengetahui dan merasakan prodak Lokal sirup pala. “Kami telah melakukan  pembinaan maupun mengembangan walaupun belum semua IKM yang ada di Malut, Kami masih punya keterbatasan akan tetapi,kami telah memberikan bantuan peralatan sebagai dukungan moril agar mereka bisa berkembang, katanya

(rz)

LEAVE A REPLY