KODIM 1613 SUMBA BARAT TANAM 1.71O POHON CABAI

KODIM 1613 SUMBA BARAT TANAM 1.71O POHON CABAI

341
0
BERBAGI
.

 

Sumba Barat-NTT (M.Sindoraya) – Komando Distrik Militer (KODIM) Kabupaten Sumba Barat  menanam sebanyak 1.710 pohon cabai , yang ditanam dihalaman Makodim dan Koramil maupun dirumah prajurit TNI.

Kepada Media,Rabu(18/01/2017),Dandim Sumba Barat ,Letkol Inf Fifin Syaifuddin,SP.d mengatakan sebanyak 1.710 pohon cabai yang ditanam.Ada beberapa lokasi yang ditanam antara lain,Markas Kodim 1613 sebanyak 150 polibag,Koramil 01/Loli sebanyak 210 polibag,Koramil 02/Laratama sebanyak 275 polibag,Koramil 03/Kodi sebanyak 195 polibag,Koramil 04/Walakaka sebanyak 110 polibag,Koramil 05/Katikutana sebanyak 275 polibag dan prajurit TNI sebanyak 500 polibag.

Lanjut Dandim,Penanaman pohon cabai ini juga kita gelar  dalam perlombaan.Setiap tiga bulan kita akan cek .Jadi yang juara satu sampai tiga yang kita akan berikan penghargaan.

Fifin Syaifudin menjelaskan,penamanan pohon cabai ini dikarenakan cabai atau lombok ini merupakan kebutuhan pokok ibu-ibu rumah tangga.Akhir-akhri ini kenaikan harga cabai yang cukup tinggi di pasaran sampai dengan  Rp 150 ribu perkilog.Tentunya,ibu –ibu prajurit akan kewalahan sekali,dengannya pasti anggaran belanja akan menjadi besar untuk membeli cabe tersebut.Oleh karena itu,Kita perintahkan semua prajurit untuk segera memanfaatkan pekarangan mereka masing-masing untuk menanam cabai.

“Kita memanfaatkan halaman kantor dan rumah kita ,untuk menanam cabai sehingga kedepan kita juga yang akan menikmati”tandas Letkol ini.

Ia juga menambahkan,penanaman cabai ini di wilayah koramil terutama anggota Babinsa yang menjadi garda terdepan ,bisa merangsang masyarakat sekitarnya, untuk segera memanfaatkan pekarangan mereka agar bisa  menanam cabai,karena banyak rumah masyarakat memiliki pekarangan yang luas tapi tidak bisa memanfaatkan untuk kepentingannya.

Dandim Sumba Barat ,Letkol Inf Fifin Syaifuddin,SP.d juga berpesan,agar seluruh anggotanya untuk merawat dengan baik tanaman yang telah ditanam ,karena kalau kita tanam dan merawatnya dengan baik tentu hasilnya juga baik.Tetapi kalau kita tanam tapi tidak merawatnya dengan baik tentunya tidak ada hasil.

“Mari kita bersama merawat ini tanaman,dengan merawat tanaman dengan baik,masalah yang kita hadapi tentang harga cabai yang melambung sudah teratasi dengan baik. sehingga ibu-ibu prajurit tidak mengeluh lagi soal harga cabai yang melambung karena kita sudah memilikinya didepan pekarangan kita.”

(MA)

 

LEAVE A REPLY