Komisi IV Deprov Malut Dukung Program Pempus

Komisi IV Deprov Malut Dukung Program Pempus

308
0
BERBAGI
.

 

Malut (M.sindoraya) – Morotai  adalah salah satu daerah di Provinsi maluku Utara yang terkenal dengan Destinasi Parwisata. Bahkan juga terpilih sebagai  salah satu deestinasi unggungla dari 10 kawasan yang ditetapkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Meski program pemerintah pusat ini berdampak positif bagi masyarakat Maluku Utara, akan tetapi saat ini mulai terbangun isu dimana rencana Pemerintah Pusat akan menjual atau menggadaikan Kawasan Morotai kepada Negara Asing .

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malut Amin Drakel kepada sindoraya via handphone Rabu (17/1) mengatakan, masyarakat Maluku Utara jangan terlalu terpancing dengan adanya informasi miring. Tujuan pemerintah Pusat itu baik. Untuk menjadikan Morotai sebagai salah satu icon Destinasi Parwisata dari 10 destinasi yang digagas pemerintah Pusat, akan lakukan sedemikian rupa dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2017.

Morotai terpilih sebagai salah satu Destinasi Parwisata ini untuk bagaiman menata kawasan Indistri dibidang parwisata serta menjadikan Maluku Utara sebagai minaplitan Internasional.” Pemerintah pusat tidak mungkin menjual atau menggadaikan moratai kepada negara asing.

Tujuan pempus itu sangat menguntungkan bagi masyarakat Maluku Utara dalam berbagai macam sektor, dimana sistem pengangguran dapat berkurang sebab lapang pekerjaan terbuka lebar dengan adanya program pemerintah. Prinsipnya 10 destinasi parwisata akan dielolah dengan menggunakan daa dari APBN  difokuskan.

(Sf)

LEAVE A REPLY