Tiga Pengedar Narkoba Keok, Satu Di Dor

Tiga Pengedar Narkoba Keok, Satu Di Dor

274
0
BERBAGI
.

 

Surabaya (M.Sindoraya) – Tiga bandar narkoba berhasil diringkus Satreskoba Polrestabes Surabaya, Minggu (15/01/2017) dengan demikian gagallah peredaran Narkoba dalam jumlah besar di wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya.

M. Faruk (27) asal Jl. Sawah Pulo Tengah Surabaya, Adi Prasetyo (23) dan Asep Moh. Sidik (21), keduanya diketahui warga Jl. Laswi Cinta Asih, Bandung, ditangkap di tiga tempat berbeda yakni di Jl. Dukuh Pakis Surabaya,  Apartemen Puncak Permai Surabaya, dan di Apartemen Water Palace Tower F, Kamar No. 2816 Surabaya.

Kali ini Tak tanggung-tanggung, dari ketiganya, Polisi Narkotika mendapatkan barang bukti berupa, 6 (enam) paket sabu dengan berat 4.96 kg, 14 (empat belas) bungkus plastik berisi extacy masing-masing beriisi 7.186 butir dengan berat total 1.5 kg, 1 (satu) buah timbangan dan 3 (tiga) buah buku catatan transaksi.

Kombes Pol Mohammad Iqbal, Kapolrestabes Surabaya menjelaskan, semua tersangka ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat, kemudian ditindak laniuti oleh upaya penyelidikan, dengan melakukan penangkapan terhadap Faruk di Jl. Dukuh Pakis Surabaya.

Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa 2 (dua) paket sabu seberat 2 kg. Dan setelah dilakukan introgasi, Faruk memberikan keterangan kepada petugas bahwa dirinya mendapatkan pasokan barang tersebut dari Adi yang dikirim dari Bandung.

Tertangkapnya Faruk, oleh Polisi dilakukan pengembangan di Apartemen Puncak Permai Surabaya yang disinyalir sebagai tempat tinggal Asep. Ditempat tersebut  anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menangkap Asep dan Adi. Anggota kembali melakukan penggeledahan di Apartemen Water Palace Tower F kamar No. 2816 dan mendapati  ribuan serta kiloan narkotika.

“Pengungkapan kasus narkoba ini adalah prestasi yang kesekian kalinya dari Satreskoba Polrestabes, guna melindungi warga kota dan masyarakat umum”,kata Iqbal di TKP Apartemen Water Palace Tower F, Selasa (17/1/2017).

Iqbal juga menegaskan, Polisi saat ini masih mengejar pelaku lain yag identitasnya sudah dikantongi petugas..

“Kedua tersangka asal Bandung tersebut menghuni Apartemen Water Palace sidah sekitar lima bulan. Untuk tersangka Asep terpaksa dilakukan penembak, karena saat dilakukan pengungkapan tersangka  berusaha melarikan diri,” pungkas Iqbal.

Selanjutnya ke tiga tersangka di bawa ke Mapolrestabes Surabaya guna penyidikan lebih lanjut, ketiganya terancam  pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

(eli)

LEAVE A REPLY