Dukungan Peradi Kepada Permahi Surabaya Ditandai MOU

Dukungan Peradi Kepada Permahi Surabaya Ditandai MOU

227
0
BERBAGI
.

Penandatanganan MoU, Jumat (20/01/17) dihadiri langsung Ketua DPC Peradi Kota Surabaya, Abdul Salam, serta beberapa advokat senior yang tergabung dalam DPC Peradi Kota Surabaya dan diikuti mahasiswa hukum yang tergabung dalam DPC Permahi Kota Surabaya.

Bentuk kerjasama yang dilakukan dengan DPC Permahi Kota Surabaya merupakan pelatihan atau tempat magang bagi PERMAHI, tutur Ketua DPC Peradi Kota Surabaya Abdul Salam.

Tambahnya,“ Selama para kader Permahi Surabaya ini magang di kantor-kantor advokat yang menjadi anggota DPC Peradi Surabaya, mereka akan mendapatkan bimbingan dan pengajaran bagaimana menjadi seorang advokat yang profesional dan handal.“

“ Magang merupakan persyaratan mutlak yang harus dilakukan para sarjana hukum yang ingin berprofesi sebagai advokat. Hal ini ini sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 18 tahun 2003 tentang Advokat,” tutur Abdul Salam.

Sanksi tidak diperpanjangnya kartu anggota Peradi akan diberikan apabila ada kantor advokat yang tidak mau menerima para kader DPC Permahi Surabaya untuk magang, karena dianggap tidak loyal terhadap organisasinya.

“Diengan adanya kerjasama ini, diharapkan kader Permahi Surabaya yang memang ingin menjadi advokat, tidak perlu susah-susah untuk mencari tempat magang karena seluruh anggota DPC Peradi Kota Surabaya siap menampung mereka,“ jelas Abdul Salam.

Ilmu-ilmu tentang bagaimana melakukan pendampingan hukum di kepolisian, di kejaksaan, di pengadilan maupun harus berhadapan dengan notaris, akan diajarkan selama kader Permahi Surabaya ini magang di kantor-kantor advokat yang bernaung dibawah DPC Peradi Surabaya, pungkas Abdul Salam.

(eli)

LEAVE A REPLY