Bela Masyarakat Lemah, IKADIN Kukuhkan Pengurus DPD Jatim dan DPC Surabaya

Bela Masyarakat Lemah, IKADIN Kukuhkan Pengurus DPD Jatim dan DPC Surabaya

743
0
BERBAGI
Jajaran Pengurus IKADIN DPC Surabaya, (ka-ki) Yafeti Waruwu SH, DR. Tonny Suryo SH MH, Ir. Peter sosilo SH, Palti Simatupang SH, Astri J Monita Huwae SH, Bambang Heri Purnomo SH.
.

Surabaya (M.Sindoraya) – Hukum yang tajam kebawah tapi tumpul keatas, hal inilah yang menjadi dasar di kukuhkannya Pengurus Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) DPD Jawa timur beserta DPC Surabaya di Grand City Mall Surabaya, Jumat (20/01/17).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IKADIN Jatim H. Akhmad Zaini, SH, MH, menuturkan, dengan dikukuhkannya IKADIN DPD Jatim dan DPC Surabaya membuktikan keseriusan Ketua umum kami Todung Mulya Lubis untuk menegakkan hukum ditingkat yan paling bawah sehingga nantinya tidak ada lagi istilah Hukum di Indonesia tajam kebawah tetapi tumpul keatas.

(tengah) Ketua IKADIN DPD Jawa Timur, H. Akhmad Zaini, SH. MH, saat pengukuhan Pengurus IKADIN DPD Jatim dan DPC Surabaya, Jumat (20/01/17)

Tambahnya, tantangan kedepan adalah dengan banyaknya organisasi-organisasi advokat yang bermunculan maka akan banyak juga advokat – advokat yang hanya mencari kepentingan diri sendiri dan organisasinya, maka dari itu IKADIN hadir untuk menyentuh langsung ke masyarakat yang membutuhkan tanpa melihat kepentingan dan ekonomi, dan yang pasti kita hanya melihat kebenaran yang hakiki.

” Kami akan turun kebawah, melihat dan mendengar apa saja keluhan dan kasus-kasus yang ada, karena itu kita akan banyak membentuk LBH di seluruh wilayah Jatim,” ujar Akhmad Zaini.

” Biarpun langit runtUH,

HUKUM TETAP DITEGAKKAN “

IKADIN diharapkan menjadi Gerbang Pembela Keadilan terutama pembelaan masyarakat kecil yang kebanyakan tidak mengerti akan hukum.

IKADIN juga akan mengedepankan adanya suatu Keadilan, Kebenaran dan Kejujuran, melihat dan memberikan suatu perlindungan hukum kepada Masyarakat. Maka dari itu IKADIN lah yang akan memulai melakukan peradilan yang seadil-adilnya karena hal itu adalah wajib diberikan kepada siapapun tanpa pandang bulu.

Palti Simatupang, SH, Ketua IKADIN DPC Surabaya menambahkan, saat ini masih banyak kasus-kasus yang mungkin dianggap sepele oleh penegak hukum tapi hal itu sangat berat dirasakan masyarakat yang mengalaminya, misalnya kasus salah tangkap. Banyak pula kasus yang mestinya tidak ada unsur pidana tetapi tetap diproses secara pidana oleh aparat. Maka dari itu, selain kita akan menegakkan hukum setegak-tegaknya, kita juga akan turun kebawah memberi wawasan kepada masyakat mengenai proses hukum supaya nantinya tidak terjadi lagi kesewenang-wenangan di dalam peradilan di Indonesia, Jatim dan Surabaya khususnya.

Sebagai catatan, sudah terbentuk 33 Cababg di seluruh Jawa Timur termasuk Cabang Surabaya.

Susunan Pengurus IKADIN DPC Surabaya

Ketua                  : Palti Simatupang SH
Wakil ketua          : Bambang Heri Purnomo SH
Sekretaris            : Yafeti Waruwu SH
Bendahara 1         : Ir. Peter sosilo SH
Bendahara 2         : Astri J Monita Huwae SH
Dewan penasehat  : DR. Tonny Suryo SH MH

(eli)

LEAVE A REPLY