Kembali, Sat Res Narkoba Polres Pasuruan Gerebek Bandar Sabu

Kembali, Sat Res Narkoba Polres Pasuruan Gerebek Bandar Sabu

466
0
BERBAGI
.

PasuruanKab. (M.Sindoraya) – Masih segar dalam ingatan kita Sat Res Narkoba Polres Pasuruan berhasil menangkap 8 pelaku Penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu yang telah diamankan dan dimasukkan ke dalam jeruji besi Mapolres Pasuruan, kemarin sore kembali anggota Sat Res Narkoba Polres Pasuruan kembali mengamankan tiga pelaku Kurir Shabu Yakni M. YUNUS (22), MOH. SHOLIHIN (27), dan SUDARSONO (24) seluruhnya merupakan asal Beji Kab. Pasuruan.

Kemarin sore, Jum’at (21/01/2017) sekira pukul 15.30 WIB, di depan SPBU yang termasuk Ds. Jawi Kec. Prigen Kab. Pasuruan dalam penangkapan pertama YUNUS dan SHOLIHIN, selanjutnya dikembangkan lagi penangkapan terhadap SUDARSONO pada pukul 17.30 WIB, di  Rumahnya sendiri yang termasuk Dsn. Wonokoyo Timur Rt.01 Rw.02 Ds. Wonokoyo Kec. Beji Kab. Pasuruan.

Kronologi awal saat penangkapan YUNUS dan SHOLIHIN ini di tangkap saat mereka hendak mengantarkan barang haram tersebut ketemannya dan sudah janjian untuk ketemuan di Tretes, tetapi belum sampai tempat tujuan saat hendak membeli bensin, sesampai di depan SPBU Jawi Kec. Prigen ia langsung di grebek anggota Buser Sat Res Narkoba Polres Pasuruan terlebih dahulu yang juga dipimpin langsung oleh KBO Res Narkoba IPTU AGUS PURNOMO, S.H. dengan didampingi 3 (tiga) orang anggotanya.

Saat menangkap dan mengeledah pelaku, petugas dapat menemukan barang bukti Shabu yang terdapat pada pelaku SHOLIHIN yang disimpannya di saku celana sebelah kanan.

Dan saat diperiksa pelaku mengaku, ia membeli Shabu seberat 0,25 (nol koma dua puluh lima) gram dengan seharga Rp. 190.000 (seratus sembilan puluh ribu rupiah), kepada temannya SUDARSONO.

“Awal mula saya menjadi Kurir tersebut karena saya dimintai bantuan sama teman dekat saya, lalu keenakan dengan diberi upah sejumput Shabu, dimintai tolong menjadi kebiasaan deh jadinya”, Ungkap salah satu pelaku saat penyidikan.

Lalu dikembangkan lagi untuk penangkapan yang kedua terhadap pelaku SUDARSONO yang berlaku sebagai perantara pembelian Shabu tersebut, dan dalam penangkapannya saat itu ia sedang asyik tidur di rumahnya sendiri, petugas tak ambil pikir langsung mengrebek pelaku tersebut dan langsung digiring ke Mapolres Pasuruan.

Saat ini ketiga pelaku beserta barang buktinya yang berupa 1 (satu) kantong plastik kecil yang berisikan Shabu dengan berat 0,25 (nol koma dua puluh lima) gram, dan 3 (tiga) Unit Handphone telah diamankan di Polres Pasuruan guna penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya yang lantaran menjadi Kurir Narkotika Gol.I jenis Shabu, dan ketiga pelaku dijerat Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara”, Ujar Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP MD. YUSUF, SH., MM.

(bhp)

LEAVE A REPLY