DPW Grind Malut Gelar Diskusi

DPW Grind Malut Gelar Diskusi

268
0
BERBAGI
.

 

SOFIFI (M.Sindoraya) – Polimik pengelolaan Pulau Morotai yang rencananya dikelolah investor jepang belum juga berakhir. Untuk menjawab permasalahan ini. maka, Dewan Pimpinan Wilayah Garda Rajawali Perindo (Grind) Malut kembali mengambil peran dengan menggelar diskusi publik yang rencananya dipusatkan di caffe Jarod pada Sabtu (28/1) pekan ini.

Ketua DPW Grind Malut kepada M.Sindoraya Senin (23/1) mengatakan, dialog publik yang dilakukan sebagai bentuk semangat generasi muda Maluku Utara agar mampu melihat fenomena yang terjadi saat ini. Informasi pulau Morotai yang rencanya dikelolah oleh investor asing ini belum habis di bahas.

Dialog ini bertajuk “Morotai Dalam Tarikan Kapitalis Global dan Rekonstruksi Budaya Kepulauan”. Dengan adanya kegiatan dialog publik ini, diharapkan dapat menjadi rujukan dalam pembahasan  pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam menyikapi permasalahan pengelolaan pulau morotai dengan melibatkan negara lain.

Dirinya beraharap pasca kegiatan dialog publik ini dapat melihat apa yang menjadi tujuan pemerintah, sementara sikap masyarakat maluku utara menolak keputusan pemerintah. Ataukah masalah ini akan kembali di kaji. Meskipun tujuan pempus untuk bagaimana menjadikan Morotai sebagai salah satu Destinasi Parwisata dari 10 destinasi yang dicanangkan Pempus Presiden Republik Indonesia Joko Wiodo, katanya

Adapun narasumber yang akan hadir pada dialog tersebut diantaranya, Husain Alting.  (Sultan Tidore). Dr. Kasman Hi, Ahmad. M,pd,  (Mantan Rektor UMMU), Mukti Baba. SHi.MH.    (Ketua DPW Perindo), Ishak Naser. MM. (Wakil Ketua DPRD Provinsi Malut). Kegiatan ini dipandu langsung moderator: . (Kabid Geopol & Strategi Mirzan Salim DPW Grind-Malut).

(nr)

LEAVE A REPLY