Gandeng BNNK Surabaya, PT. KAI Daops 8 Tes Urine Seluruh Pegawai

Gandeng BNNK Surabaya, PT. KAI Daops 8 Tes Urine Seluruh Pegawai

209
0
BERBAGI
.

Surabaya (M.Sindoraya) РMencegah Penyalahgunaan Narkoba, Pagi tadi, (Senin, 24/01/17), menggandeng BNN Kota Surabaya Sekitar 290 pegawai PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 8 menjalani Tes Narkoba.

Pengambilan sampling urine dilakukan di Balai Yasa Gubeng Surabaya, dan semua pegawai bagian Bengkel, Perbaikan Gerbong, dan Kereta wajib ikut Tes lantaran dinilai menjadi bagian yang paling vital.

” Karena menyangkut kapabilitas Sumberdaya Manusia, Terutama bagian tersebut yang paling menjadi tulang punggung kelayakan transportasi kereta ,” terang General Manager Balai Yasa Gubeng Surabaya, Edwin Permana.

Beberapa pegawai ada juga yang harus dites secara detail. Sebab, Diduga urine mereka mengandung zat adiktif.

Selain bagian tersebut, Tes urine juga diikuti pegawai PT KAI Bagian Operasional, Masinis, Penjaga Perlintasan dan Sinyal Telekomunikasi.

” Tes ini sengaja dilakukan secara mendadak, sehingga apabila ada pegawai yang mengkonsumsi narkoba, akan dapat deteksi,” tegas Erwin.

” Harapan kami tidak ada satupun pegawai yang mengkonsumsi Narkoba. Tapi apabila ada yang terbukti memakai barang haram tersebut, kami secara tegas akan menjatuhkan sanksi yang berat ,” ujarnya.

(eli)

LEAVE A REPLY