Pilkada Dua Kabupaten Dijamin Aman

Pilkada Dua Kabupaten Dijamin Aman

184
0
BERBAGI
Tugas Dwi Apriyanto, Kapolda Malut
.

 

Ternate (M.sindoraya) –  Kapolda Maluku Utara, Brigadir Jenderal Polisi (Brigpol) Tugas Dwi Apriyanto kepada wartawan di kantor Polres Ternate Senin (23/1)  menjamin, pemilihan kepala daerah (pilkada) di kabupaten Halmahera Tengah, dan Pulau Morotai aman dan terkendali. Tingkat pengamanan di dua kebupeten ini sudah dipertketat, lokasi-lokasi mana yang dianggap memliki titik rawan konflik .

Akhir Januari 2017 polda sudah siapkan 60  personila yang itu dibagi per kabupaten diantaranya Halteng sebanyak 30 dan Pulau Morotai sebanyak 30 personil. Tunyanya untuk membeckuap masing-masing Polres di dua Kabupaten.” Semua sudah siap siaga dimasing-masing titik, sesuai zona pemetaan dari Polres setempat.

Menurutnya, pola pengamanan waktu pencoblosan akan dijaga keteta, diantaranya per Tempat Pengumutan Suawar (TPS) satu personil , dirinya memastikan selain polisi menjaga di tiap TPS, namun keterlibatan pengamanan linmas juga ikut terlibat. Alasan memperketat pengamanan ini, agar tahapan pemilihan dapat berjalan dengan lancar.

Dirinya berharap, pemilihan kepala daerah di dua Kabupaten ini tidak bisa seperti daerah lain yang pasca Pemilihan harus ada Perhitungan suara ulang. Jangan ada kecurangan saat pencoblosan nanti, upaya yang dilakukan ini untuk dapat mencegah konflik. Bukan hanya pemanganan superkata di masing-masig TPS, akan tetapi juga pengamanan pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kota bersama KPU Propinsi akan berkorndinasi dengan KPU pusat agar membek-up kinerja KPU dua Kabupaten tersebut.

“Netralitas Polres didua kabupaten Kota ini perlu dijaga dan dijunjung tinggi sehingga tidak memicu konflik para masa pendukung calon kandidat kepala daerah”, tegasnya.

(Sn)

LEAVE A REPLY