Polres Ternate Tangkap Tiga Orang Penyalahgunaan Narkoba

Polres Ternate Tangkap Tiga Orang Penyalahgunaan Narkoba

336
0
BERBAGI
.

 

Ternate (M Sindoraya) – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Ternate, dipimpin langsung Kanit Narkoba Aiptu Abang Kadir, meringkus tiga orang penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja, di lokasi dan waktu yang berbeda. Ketiga tersangka yakni RTP alias Rahman (29), MAA alias Au (38) dan RT alias Memet (31).

Kapolres Ternate Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kamal Bahtiar melalui Kasat Narkoba AKP Zainal A. Syah, Senin (23/1) mengatakan, penangkapan ini merupakan hasil pengembangan dari tersangka   RTP, warga Kelurahan Maliaro, yang ditangkap pada Kamis (19/1) pukul 23.45 Wit  di dalam  Pelabuhan Ferry Bastiong.

“Di tangan RTP ini, barang bukti yang kita amankan berupa 1 sachet plastik bening ukuran sedang, shabu, HP beserta kartu sim,”ungkap Zainal.

Setalah dilakukan pengambangan pada tersangka pemakai shabu yakni RTP, anggota Sat Narkoba terus mengembangkan dan hasilnya pada  Jum’at (20/1) pukul 09.45 Wit di Kelurahan Salahudin Lingkungan Skep, anggota berhasil meringkus MAA alias Au dengan dengan barang bukti berupa, 7 bungkusan kecil ganja, 1 lembar kertas rokok, 1 set alat konsumsi shabu (bong) dan HP beserta kartu sim.

Tidak sebatas di situ. Setalah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan untuk 2 tersangka pemakai narkotika berinisial RTP dan MAA, sekitar pukul  13.00, anggota kembali merigkus salah satu bandar narkotika di Kelurahan  Fitu dengan inisial RT alias Memet.

“Memet ini merupakan bandar, dan di tanganya anggota amankan barang bukti  1 bungkus ganja, 2 batang pipet kaca, 1 sachet plastik bening bekas pakai, 2 korek api gas, 1 penutup botol air mineral, 2 sedotan plastik, 1 sendok dari sedotan plastik,” paparnya.

Zainal mengatakan, saat ini ketiga tersangka telah ditahan di sel tahanan Polres Ternate guna penyelidikan lebih lanjut. “Mereka ini kita terapkan dengan pasal berlapis yakni pasal 111, pasal 112 dan pasal 114 , dengan ancaman di atas 5 tahun penjara,”pungksnya.

(gun)

LEAVE A REPLY