Mendagri Tetapkan Bunga Pinjaman Pemprov 8 Persen

Mendagri Tetapkan Bunga Pinjaman Pemprov 8 Persen

209
0
BERBAGI
Karo Humas Pemprov Malut Halid Alkatiri
.

 

Malut (M.sindoraya) РKementrian Dalam Negeri (kemendagri) akhirnya menetapkan bunga pinjaman pemerintah Provinsi kepada pihak Bank dengan angka 8 persen dengan skema jangka menengah, hal ini dikatakan Kepala Biro Humas dan protokol Malut Halid Alkatri kepadas m sindoraya  via handphone Senin (23/1)

Menurutnya, kemendagri buknya menolak dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017, akan tetapi hanya dilakukan kroscek terkait bunga pinjaman yang awalnya 12 persen, akhirnya ditetapkan 8 persen. Finalisasi APBD Malut sudah selesai dibahasa di gedung Kemendagri kemari, dan itu ada beberapa kroscek yang harus di selasaikan pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Prinsipnya APBD tetap berjalan sesuai prosedur yang berlaku.

Lanjut dia, yang menjadi bahan kroscek ini berdapa pada bunga pinjaman senilai Rp 400 miliar, yang harus dinayar sebanyak 12 persen menjadi 8 persen. Sebab kalau 12 persen bunga pinjaman dengan skalawa jangka pendek, itu sangat memeberatkan pemrintah.

Terkait pijaman senilai 400 miliar itu untuk melunasi hutang pemprov kepada pihak ketiga dengan nilai pagu Rp 386 miliar. Hutang ini akan diselesaikan pada tahun ini, sehingga semua beban pempro dapat terselasaikan dengan waktu yang ditentukan, katanya.

(sf)

LEAVE A REPLY