Sopir Dump Truk Tersangka Kecelakaan Purwodadi

Sopir Dump Truk Tersangka Kecelakaan Purwodadi

220
0
BERBAGI
.

 

PasuruanKab. (M.Sindoraya) – Akhirnya Polisi resmi menetapkan MUFARIKHUL ANAM (32) warga asal Ds. Gebang Bunder RT.02 RW.02 Kec. Plandaan Kab. Jombang  sebagai tersangka penyebab terjadinya Kecelakaan Maut di wilayah Kec. Purwodadi Kab. Pasuruan, Jum’at sore lalu (13/01/2017), yang menelan 4 korban tewas dan 8 orang mengalami luka berat, tidak termasuk dirinya.

Kamis,(16/01/2017) pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Media Center Subbag Humas Polres Pasuruan, Kapolres Pasuruan AKBP MUHAMMAD ALDIAN, S.I.K., M.H. didampingi Kasat Lantas AKP EVON FITRIANTO, S.H., S.I.K., MHUM, dan Kasubbag Humas AKP MD. YUSUF, S.H., M.M. menggelar Press Release untuk memampangkan MUFARIKHUL ANAM kepada Awak Media.

Kapolres juga menceritakan kronologisnya kepada awak media, “Kecelakaan tersebut bermula dari  melajunya Kendaraan dump Truck No.Pol : B-9870-YM yang dikemudikan oleh MUFARIKHUL melaju dari arah Malang ke Surabaya dengan kecepatan sedang, namun sesampainya di TKP (Jalan raya umum Malang-Surabaya tepatnya di Ds. Parerejo Kec. Purwodadi Kec. Purwodadi Kab. Pasuruan) saat jalan menurun, pelaku tidak bisa mengendalikan kemudinya, yang kemudian menabrak dari belakang Kendaraan Honda HRV No.Pol.: W-1877-S yang berjalan dari arah Malang-Surabaya, selanjutnya Kendaraan Honda HRV mengarah ke kanan dan masuk lajur berlawanan menabrak kendaraan Sepeda Motor Honda Vario Nopol.: N-5498-DV dan Sepeda Motor Yamaha Jupiter Nopol.: N-3311-CH yang berjalan dari arah Surabaya ke Malang, sedangkan untuk Kendaraan Dump Truck No.Pol.: B-9870-YM terus melaju dan menabrak Kendaraan Mitsubisi Outlander No.Pol.: N-476-DM yang berjalan dari arah Malang ke Surabaya dan Kendaraan Mits Outlander mengarah ke kanan masuk lajur berlawanan menabrak kendaraan Sepeda Motor Honda CB 150 R Nopol.: N-2239-GS yang berjalan dari arah Malang ke Surabaya, sedangkan untuk Kendaraan Dump Truck  No.Pol.: B-9870-YM masih terus melaju menabrak beberapa kendaraan anatara lain kendaraan Dump Truck Nopol.: N-9039- UJ, kendaraan Sepeda Motor Vespa Nopol.: AG-3532-HI, Sepeda Motor Yamaha Mio No.Pol.: S-5897-MG, kendaraan Sepeda Motor Honda Supra Nopol.; N-2798-CD, kendaraan Sepeda Motor Suzuki Satria No.Pol.: N-4587-OO, kendaraan Toyota Kijang Inova No.Pol.: N-587-DR, kendaraan Nissan Evalia Nopol.: L-1979- ER, kendaraan Sedan Suzuki Estim Nopol.: N-1476-LC dan  kendaraan Toyota kijang LGX No.Pol. : N-956-HA yang sama – sama berjalan dari arah Malang ke Surabaya”.

Sehingga, karena ketidak hati – hatian dan kelalaiannya saat mengemudikan kendaraannya Dump Truck No.Pol.: B-9870-YM hingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia, luka – luka dan kerugian materiil, MUFARIKHUL selaku pengemudi dipersangkakan melanggar  pasal :  310 ayat (4), (3),(2) dan (1) UU no 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dan terancam maksimal 6 tahun penjara.

Sumber : Polres Pasuruan

LEAVE A REPLY