Sambut Imlek 2017, Vihara Hong San Ko Tee Bagi Sembako

Sambut Imlek 2017, Vihara Hong San Ko Tee Bagi Sembako

350
0
BERBAGI
.
Surabaya (M.Sindoraya) – Tahun Baru Imlek merupakan Hari Raya yang ditunggu-tunggu umat Budha, Konghucu dan warga Tionghoa. Selain sebagai sarana berkumpulnya dengan keluarga, Imlek juga dimanfaatkan untuk berbagi kasih dengan sesama.
Begitu juga yang kita lihat hari ini, Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hong San Ko Tee atau yang biasa disebut Klenteng Cokro yang terletak di Jalan Cokroaminoto 12. Menyambut Tahun baru Imlek 2017, yang jatuh pada tanggal 28 Januari 2017 besok, TI.TD Hong San Ko Tee menggelar acara bakti sosial pembagian sembako, (Rabu,25/01/2017) kepada warga di sekitar Klenteng (Pandegiling).
Juliani Pudjiastuti ketua Pengurus TI.TD Hing San Ko Tee
Juliani Pudjiastuti, Ketua pengurus Klenteng Cokro mengatakan,” Ini adalah agenda rutin tahunan kami, dengan tujuan berbagi kebahagiaan “.
Menurutnya, menyambut Imlek tahun ini penuh keprihatinan, negara sedang banyak dicobai berbagai permasalahan SARA, harga-harga yang tinggi, banyaknya musibah bencana alam, maka dari itu pada Imlek Ayam Api ini kami berusaha untuk berempati terhadap masyarakat.
Pada Imlek kali ini Juliani mengatakan akan digelar dengan cara yang sederhana, yang pasti tahun ini Klenteng Cokro tidak akan menampilkan pertunjukan Barongsai.
Selain pembagian sembako, pihak Klenteng Cokro juga telah melaksanakan acara bersih-bersih rupang temasuk rupang Dewi Sri dan Tri Nabi Agung. “Ada 10 altar di klenteng ini, dimana satu dewa memiliki satu altar, sehingga ada ratusan patung yang tak luput dari proses pembersihan,” paparnya.
Juliani berharap Imlek tahun ini dapat membawa pesan damai bagi seluruh Umat manusia, sehingga hubungan antar umat beragama, suku dan golongan dapat semakin harmonis, bergandengan tangan memecahkan segala permasalahan bangsa demi kesejahteraan bersama.
(eli)

 

LEAVE A REPLY