BAGIKAN NASI BUNGKUS, BUPATI KAB. PASURUAN KUNJUNGI LOKASI BANJIR

BAGIKAN NASI BUNGKUS, BUPATI KAB. PASURUAN KUNJUNGI LOKASI BANJIR

169
0
BERBAGI
.

PasuruanKab. (M.Sindoraya) – Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf mengunjungi lokasi banjir di wilayah Pasuruan timur, Kamis (26/1/2017) pagi.

Didampingi beberapa Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) seperti BPBD, Dinas Sosial, Kesehatan, Bina Marga, Dispendik dan beberapa instansi lainnya, Irsyad mengunjungi korban banjir di beberapa desa di Kecamatan Winongan, Rejoso dan Grati.

Irsyad tak hanya mengecek banjir saja, melainkan juga turut memberikan bantuan nasi bungkus kepada warga di Desa Winongan lor, maupun desa lainnya. Nasi bungkus tersebut sebelumnya diangkut dengan beberapa mobil pick up untuk didistribusikan kepada semua warga terdampak banjir.

Menurut Irsyad, jumlah nasi bungkus yang disediakan sebanyak 10 ribu bungkus, utamanya untuk 9188 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terendam banjir, hingga kini.

“Banjir kali ini cukup besar karena sampai sekarang juga masih banyak yang terendam. Untuk itu, saya intruksikan semua OPD untuk stand by di tempat, begitu juga dengan para camat harus selalu update informasi kepada saya. Bantuan harus selalu dikirimkan demi membantu warga yang sampai sekarang masih kebanjiran,” kata Irsyad di sela-sela sidaknya.

Ditambahkannya, banjir kali ini selain kiriman dari wilayah pegunungan, juga berasal dari luberan sungai rejoso dan betotot. Pemkab Pasuruan menurut Irsyad telah menormalisasi sungai betotot dan sungai lainnya, minimal untuk mengurangi banjir tersebut.

“Normalisasi adalah bagian dari upaya untuk meng-cover aliran air hujan yang datang dari wilayah hilir. Kita setiap hari melakukan normalisasi dengan harapan dapat mengurangi luapannya. Tapi yang namanya banjir kita tidak bisa menghalangi atau menolaknya. Yang terpenting adalah memastikan semua warga saya baik-baik saja,” tegasnya.

(roiz)

LEAVE A REPLY