Enam Sungai Meluap, Pasuruan Tenggelam

Enam Sungai Meluap, Pasuruan Tenggelam

184
0
BERBAGI
.

PasuruanKab. (M.Sindoraya) – Hujan lebat dan pasang laut di Kab. Pasuruan menyebabkan Rumah dan sawah terendam banjir. akibat banjir, aktivitas warga pun terganggu.

Hujan deras dan pasang laut, menyebabkan Enam sungai meluap. Keenamnya adalah Sungai Kedunglarangan, Sungai Welang, Sungai Gembong, Sungai Rejoso, Sungai Winongan dan Sungai Wrati, dan membanjiri delapan kecamatan: Kecamatan Bangil, Kecamatan Beji, Kecamatan Kraton, Kecamatan Pohjentrek, Kecamatan Grati, Kecamatan Rejoso, Kecamatan Winongan, dan Kecamatan Gempol.

Muzaki (22), warga Dusun Cokropaten Desa Winongan kidul Kec. Winongan saat ditemui Media Sindo Raya di lokasi banjir menuturkan,” Banjir ini datang sekitar 16.00 WIB kemarin. Banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Winongan. Hampir setiap hari daerah ini dilanda banjir saat hujan turun, akibatnya semua warga tidak bisa menjalankan aktifitasnya “.

Tambahnya, akibat banjir dirinya pun terpaksa harus mengevakuasi barang-barang berharga ke tempat yang lebih tinggi. ” Perabotan rumah tangga terpaksa dipindahkan ke atas andang. Semalam saya juga tidak tidur karena rumah terendam banjir,” ungkapnya.

(roiz)

LEAVE A REPLY