Manol, Residivis Narkoba ” Kena Lagi “

Manol, Residivis Narkoba ” Kena Lagi “

158
0
BERBAGI
.

PasuruanKab. (M.Sindoraya) – Seakan tak ada tempat untuk pengguna Narkoba beserta para Bandar, Sat Res Narkoba Polres Pasuruan kembali ungkap kasus Penyalahgunaan Narkotika Gol.I jenis Shabu, kali ini Tim Buser Sat Res Narkoba Polres Pasuruan berhasil mengamankan satu Residivis MINOTO Alias MANOL (42) warga Ds. Carat Kec. Gempol Kab. Pasuruan, Senin malam (23/01/2017) sekira pukul 21.00 WIB, di dalam kamar rumahnya, yang di duga kuat sebagai Pengedar Shabu lagi.

Pelaku merupakan Residivis Polres Sidoarjo pada tahun 2006 yang lalu dengan kasus yang sama, tapi masih tak kapok juga dengan masa lalunya yang sudah mendekam di Jeruji Besi selama 1,5 Tahun vonis Penjara.

Kronologi awal saat Bapak satu anak ini di tangkap ia sedang asyik nongkrong bersama teman-temannya didalam rumahnya sendiri, selanjutnya ia langsung mempersiapkan peralatan untuk lakukan pesta Shabu, tapi naas sekali belum lakukan pesta malah di grebek anggota Buser Sat Res Narkoba Polres Pasuruan terlebih dahulu yang juga dipimpin oleh KBO Sat Res Narkoba Polres Pasuruan IPTU AGUS PURNOMO, S.H. dengan didampingi 3 (tiga) orang anggotanya.

Tersangka ini mendapatkan Shabu dari seorang yang berada di wilayah Ngoro Kab. Mojokerto, dalam pembelian Shabu tersebut 1 pocket dibeli dengan seharga Rp. 200.000 ,- (dua ratus ribu rupiah) dan saat ini kami masih menyelidiki pemasok Shabu yang berada di wilayah Ngoro Kab. Pasuruan (DPO).

“ Awal mula saya mengenal Shabu karena buat menambah stamina saat kerja dan membuat kerja pun menjadi lebih semangat, lama-kelamaan menjadi ketagihan seperti ini, dan mengedarkan Shabu ini lantaran ingin menambah pengasilan lebih”, Ungkap pelaku saat penyidikan.

Saat ini MINOTO beserta barang buktinya yang berupa 2 (dua) kantong plastik kecil yang berisikan Shabu dengan berat masing-masing 0,2 (nol koma dua) gram dan 0,2 (nol koma dua) gram, 1 (satu) Pipet Kaca yang didalamnya juga masih terdapat sisa Shabu dengan berat kotor 1,4 (satu koma empat) gram, 4 (empat) klip plastik kecil, 2 (dua) tutup botol, 3 (tiga) sedotan plastik, 1 (satu) Timbanagan Elektrik, 1 (satu) buah Dompet warna kuning merk Putri Jaya, dan 1 (satu) Unit Handphone merk Polytron telah digiring dan diamankan ke Mapolres Pasuruan guna penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya yang lantaran menjadi Pengedar dan Pemakai Narkotika Gol.I jenis Shabu, selanjutnya pelaku dijerat Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara”, Ujar Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP MD. YUSUF, SH., MM.

Sumber Polres Pasuruan/bhp

LEAVE A REPLY