GEBYAR UMKM DAN BUDAYA PURWOSARI 2017 ” PURWOSARI KU MAJULAH UMKM KU...

GEBYAR UMKM DAN BUDAYA PURWOSARI 2017 ” PURWOSARI KU MAJULAH UMKM KU “

446
0
BERBAGI
.

PasuruanKab. (M.Sindoraya) – Kelurahan Purwosari mengelar gebyar 30 UMKM berlangsung meriah di pendopo kelurahan purwosari,kecamatan purwosari kab.pasuruan.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua pengerak PKK ibu Bupati Irsyad yusuf Disprindag Kab.Pasuruan, BRI Unit purwosari, Muspika  kecamatan purwosari.

Berbagai karya,inovatif dan kreatifitas UMKM dan Seni Tari dari generasi muda ,karangtaruna di gelar/di lombahkan  dalam giat tersebut,sebagai ajang kompotisi untuk motifator  dan sekaligus contoh bagi desa yang lain di kab.pasuruan.

Ketua Tim Pengerak PKK Kab.Pasuruan Hj.Lulis  Irsyad Yusuf dalam sambutannya mengatakan” saya sangat apresiasi atas kretifitas generasi muda dan karang taruna dan mengajak warga setempat untuk sadar lingkungan,
Kedepannya, di harapkan di lingkungan kecamatan  purwosari diadakan galeri untuk memajangkan buah karya para karang taruna di purwosari .

Lanjutnya di harapkan kepada pihak camat purwosari untuk dapat mengakomodir kreatifitas dan inovasi karang taruna  tersebut agar dapat menjadi contoh bagi kelurahan / desa  lainnya di kabupaten pasuruan.pungkas Nyonya Bupati Pasuruan Lulis Ramah.

Terpisah lurah purwosari Heru Subaktiono saat di temui di sela-sela kesibukannya mengatakan kegiatan tersebut sebagai ajang untuk melatih dan meningkatkan SDM maupun ketrampilan sehingga menjadi masyarakat yang mandiri ,kreatif dan inovatif.

Lanjutnya adapun peserta yang hadir masing-masing antara lain: UMKM 30 peserta dan 300 peserta pewarna (melukis) serta seni tari 36 peserta.ucap Lura Heru di hadapan awak media. Sabtu ( 28/1/2017).

Anggita salah satu wali murid SDN 3 purwodadi  menyampekan di hadapan media bahwa kegiatan ini sangat konstruksi ,yang jelasnya senang, karena anak-anak bisa melakukan gerakan tari tradisional,tentunya di tahun yang akan datang bisa terlaksana lagi.pintahnya.

(RDG)

LEAVE A REPLY