Kasarmatim : Jajal Panahan, Karena Menembak Sudah Makanan Pokok

Kasarmatim : Jajal Panahan, Karena Menembak Sudah Makanan Pokok

200
0
BERBAGI
.

Surabaya (M.Sindoraya) – Ada yang menarik saat Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto beserta Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksma TNI ING. Ariawan, melaksanakan latihan menembak pistol di Lapangan Tembak Lantamal V JW. Kainama, Surabaya, Jumat (27/1).

Usai melaksanakan latihan menembak pistol, mereka berkenan menjajal olahraga memanah yang juga disiapkan di Lapangan Tembak Lantamal V JW. Kainama, Surabaya.

Selain Kasarmatim, tampak dalam latihan tersebut Wakil Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI Marinir Kasirun Situmorang, Komandan Kodikopsla, Kodiklatal Laksma TNI Sandi Asmara, Dirdok Kodiklatal Laksma TNI Irwan dan pejabat TNI AL lainnya.

“Menembak dengan menggunakan laras pendek maupun laras panjang sudah merupakan makanan pokok bagi prajurit, kini para perwira tinggi ini kita ajak latihan yang berbeda, yakni menjajal olahraga panahan,” terang Danlantamal V.

Lantamal V sengaja mendatangkan para instruktur dari Yanus (sebutan kelompok hoby di TNI AL, Red) Panahan TNI AL yang berada dibawah binaan Komadnan Puspenerbal. Para intrusktur tersebut menjelaskan alat-alat olahraga panahan mulai dari peralatan untuk pemula hingga peralatan panahan yang digunakan dalam perlombaan internasional.

Menurut Danlanal V, Lapangan Tembak Lantamal V JW.Kainama yang baru diresmikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi. Saat ini mulai dimanfaatkan keberadaannya bukan hanya oleh prajurit Lantamal V saja, namun bisa digunakan oleh prajurit dari satuan-satuan TNI AL lainnya dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AL dibidang menembak.

“Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, sehingga keberadaan fasilitas lapangan tembak seperti ini, sangat dibutuhkan oleh prajurit untuk mengasah kemampuannya,” tegas mantan Kepala dinas Penerangan TNI AL ini.

Selain lapangan tembak, lanjut Edi–sapaan akrab Danlantamal V ini- secara bertahap nantinya akan dibangun juga berbagai fasilitas militer lainnya untuk mendukung tugas pokok dan fungsi TNI Al lainnya. Saat ini tengah dibangun balai prajurit dan mess prajruit TNI AL dilahan TNI AL pesapen yang berlokasi di Jl. Kalianak Timur surabaya ini.

(eli)

LEAVE A REPLY