Risma Lantik 13 Lurah dari 15 Yang Kosong

Risma Lantik 13 Lurah dari 15 Yang Kosong

247
0
BERBAGI
.

Surabaya (M.Sindoraya) – “Bekerjalah sepenuh hati melayani masyarakat. Sebab,  panjenengan semuanya langsung bersentuhan bersama masyarakat. Dan, para lurah itu dijadikan sebagai mata, telinga, tangan dan kaki saya,” ujar Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat pelantikan 93 Pejabat Setingkat Eselon III B dan IV A, (Jumat, 27/01/2017) di gedung lantai 2 Balai Kota Surabaya

Adapun 93 pejabat setingkat eselon III B dan IV A yang dilantik oleh Walikota Surabaya, adalah enam (6) pejabat eselon III B, dan 87 pejabat eselon IV A.

Diketahui terdapat 15 kursi lurah yang sempat kosong pada tahun 2016, namun kemarin, Walikota Surabaya Tri Rismaharini hanya melantik 13 lurah.

Disitu Risma menuturkan, bahwa, ke 13 lurah yang dilantik telah melalui proses seleksi yang ketat, termasuk psikotes. Proses seleksi ini dilakukan lembaga independen yakni Unair, sehingga tidak ada campur tangan pihak Pemkot.

“Biarkan yang dua kosong dulu, saya tidak mau memaksakan, karena kita benar-benar mencari yang terbaik, ya nanti akan kita lakukan seleksi lagi.” Kata Risma.

“Kita tak perlu kaya untuk membantu orang, dengan jabatan baru ini kita bisa membantu orang lain. Lurah cukup lapor ke saya, karena panjenengan (anda) semua merupakan mata, telinga, tangan dan kaki saya,” tegas walikota.

Walikota mencontohkan seperti rumah mantan ketua RT 015/RW 007, Kelurahan Kapas Madya Baru yang ambruk akibat hujan deras yang disertai angin puting beliung. “meski panjenengan hanya foto dan lapor, bagi yang membutuhkan itu sangat berarti. Bayangkan besarnya bantuan kita bagi mereka,” imbuh walikota

Dalam kesempatan itu, Risma juga melantik untuk posisi kepala bidang serta Sekretaris seperti untuk Kecamatan Sukolilo, Wiyung dan Sawahan.


(eli)

LEAVE A REPLY