Sambut Ekonomi Kawasan, Pemkab Morotai Siapkan SDM Bidang Parawisata.

Sambut Ekonomi Kawasan, Pemkab Morotai Siapkan SDM Bidang Parawisata.

186
0
BERBAGI
PJ Bupati Morotai Samsudin A Kadir
.

 

Ternate (M.Sindoraya) – Pemerintahan Kabupaten Pulau Morotai terus mendorong tingkat pendidikan khususnya dibidang parawisata dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia  (SDM) menuju sepuluh destinasi wisata salah satunya di Pulau Morotai.

Pj Bupati Pulau Morotai Samsudin Abdul Kadir kepadawa wartawan usai dialog DPW Grind Malut di Caffe Jarod Sabtu malam (28/1)  mengatakan, untuk saat ini Morotai sudah punya satu sekolah tingkat menengah ( SMK Parawisata) di desa di Boho-boho, dan rencananya akan ada penambahan satu sekolah yakni SMK Parawisata  yang itu langsung dari menteri Pendidikan yang menjanjikan pada saat kunjungan ke Morotai beberapa waktu lalu. Rencana pembangunan sekolah tersebut akan di pusatkan  di Desa Daruba.

Lanjutnya, sejauh ini Morotai sendiri sudah ada kujungan  beberapa menteri diantaranya Mentri pendidikan, Menkominfo, dan Mentri Kelautan Perikanan. Rencananya  dalam waktu dekat Menteri Kelautan dan Perikanan serta Menteri Parawisata  kembali berkunjung. Morotai adalah salah satu kawasan perbatasan dunia yang itu memiliki gugusan pulua-pulau yang memiliki nilai jual yang sangat tingga. Belum lagi di sektor kelauatan dan perikanan

Pemerintah Maluku Utara khusunya pemda Kabupaten Pulau Morotai sudah mulai mempersiapkan beberapa kawasan untuk menjadi daya saing dengan luar daerah maupun internasional,.ungkap Samsudin dalam dialog yang bertema Morotai dalam tarikan kapitalisme global dan rekonstruksi budaya kepulauan. Yang di gelar oleh DPW Gada Rajawali Perindo.

(NR)

LEAVE A REPLY