Nasib TTP Ada Ditangan Kepala Dinas

Nasib TTP Ada Ditangan Kepala Dinas

215
0
BERBAGI
Kepala Inspektorat Bambang Hermawan
.

 

Malut (M.Sindoraya)– Nasib Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin mendapatkan Tunjangan Tambahan Pegawai masih kabur, meski sudah ada hasil verifikasi dari inspektorat, akan tetapi semuanya harus ada pernyataan resmi dari masing-masing kepala Dinas lingkup pemerintah Provinsi.

Kepala Inspektorat Malut Bambang Harwaman kepada M sindoraya Senin (30/1) mengatakan, hingga saat ini belum ada surat atau izin dari masing-masing kepala SKPD yang memberikan pernyataan berapa jumlah pegawai yang mendapatkan TTP, sehingga ada pertanggungjawaban secara resmi.

Lanjut, alasan surat pernyataan dari masing-masing kepala SKPD ini untuk mengetahui secara legalitas jumlah PNS yang ada di masing-masing instansi.” Harus ada permintaan dulu sehingga inspektorat akan melakukan pencocokan data PNS yang dimilik Dinas.

Menurutnya, hasil verifikasi inspektorat mendapatkan begitu banyak PNS yang tidak masuk kantor tetapi mendapatkan TTP. Upaya-upaya verifikasi ini untuk mendapatkan titik terang, sebab sebelumnya seolah-oleh membuat dokumen  yang dikeluarkan dinas itu tidak ada sangksinya. “ Insepketorat harus mencocokan data yang dimasukan masing-masing dinas terkait jumlah PNS yang berhak mendapatkan TTP”.

Diriya berharap secepatnya SKPD dapat memasukan laporan dan pernyataan jumlah pegawai yang berhak mendapatkan TTP sehingga semuanya dapat teratasi dengan baik. Sebab sudah sekian bulan pemprov belum lunasi tunggakan hak PNS.

(nr)

LEAVE A REPLY