Pesta Sabu, Okum PNS Deprov Malut Dicokok Polres Ternate

Pesta Sabu, Okum PNS Deprov Malut Dicokok Polres Ternate

1254
0
BERBAGI
.

 

Ternate (M.Sindoraya) – Tim Satuan Narkoba Polres Ternate, Kamis pekan kemarin, berhasil meringkus 3 pelaku pengguna narkotika golongan satu berjenis sabu, masing-masing, Fani Jufri (24), Faisal A. Bakarita alias Enal (33) dan Muhammad Saleh Yamco Alias Ale (43).

Dari informasi yang diperoleh, ke tiga tersangka pengguna narkotika satu orang diantaranya oknum Poknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada sekretariat DPR Provinis Maluku Utara (Malut) atas nama Faisal A. Bakarita alias Enal.

Kasat Narkoba Polres Ternate, AKP Zainal A Syah Senin malam (30/1) mengatakan kronologi kejadian berawal dari penangkapan Fani yang juga Oknum PNS bersama Enal berada di dalam kamar kos-kosan di lingkungan Jati, Kecamatan Kota Ternate Selatan” berhasil menemukan barang bukti berupa satu bong sabu, satu sachet kecil sabu, satu pipet kaca, tida buah kriket satu buah gunting serta satu buah sedotan, ungkap Zainal.

Kata Kasat, setelah  di introgasi, Fani membeberkan masih ada satu temanya lagi yang bernama Ale, pasca mendengarkan keterangan tersebut kasat Narkoba bersama timnya melakukan pengembangan di tempat tinggal Ale di kelurahan Santiong, polisi langsung melakukan menggeledah rumahnya, hasilnya menemukan satu bong, satu pucuk senpi laras panjang rakitan, satu bilah samurai dan tiga Keris,”katanya.

“Saat ini, Ale sudah serahkan ke Reserse untuk dilakukan pengembangan, sebab Ale merupakan residivis kasus pengroyokan di Pasar Gamalama, sementara barang bukti berupa senpi di serahkan ke Intelejen untuk di dalami, apakah ini merupakan sisa kerusuhan atau tidak, ini sesuai dengan perintah dari Pak Kapolres,”akunya.

Lebih lanjut zainal mengatakan, saat ini untuk tersangka Fani dan Enal akan tetap di proses sesuai dengan hukum yang berlaku. Meski begitu akan di koordinasikan BNNP, tapi mereka ini akan di asesment guna mengetahui sejauh mana keterlibatan mereka terhadap barang haram tersebut”pungkasnya.

Sementara itu, Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Maluku Utara Abubakar Abdullah saat di konfirmasi melalui vis WhatssAp membenarkan untuk tersangka Enal merupakan pegawai di sekertarian Deporov. ” Untuk keterlibatan kasus itu saya belum tau,” singkatnya.

(gun)

LEAVE A REPLY