Rasa Lokal, Xiaomi dibanderol 1,5 juta

Rasa Lokal, Xiaomi dibanderol 1,5 juta

169
0
BERBAGI
.
.
.
.
.
.

Surabaya (M.Sindoraya) – Produsen telepon seluler global, Xiaomi, berhasil membuat ponsel buatan dalam negeri. Bermitra dengan PT Erajaya Swasembada, PT Sat Nusapersada Tbk, dan TSM Technologies, Xiaomi melakukan produksi ponsel Redmi 4A di pabrik yang berlokasi di Batam.

Ponsel yang dibanderol 1,5 juta rupiah ini, dinyatakan telah meemenuhi aturan tingkat kandungan lokal dalam negeri (TKDN) untuk ponsel 4G sebesar 20 persen sesuai aturan lama, karena sejak 1 Januari 2017, pemerintah telah menetapkan aturan TKDN 30 persen.

“Memulai produksi lokal di Indonesia merupakan sebuah bukti akan pentingnya pasar Indonesia bagi Xiaomi, sekaligus menandai komitmen kami untuk terus tumbuh di Indonesia. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para mitra lokal kami atas kerja sama dan dukungan dalam mewujudkan cita-cita ini,” ujar Senior Vice President, Xiaomi, Wang Xiang, di Jakarta Jumat (11/2).

Sementara itu, CEO PT Erajaya Swasembada, Hasan Aula, mengatakan pihaknya akan terus menantikan lebih banyak produk lokal dan membawa produk tersebut kepada masyarakat Indonesia. “Saya yakin bahwa masyarakat Indonesia pun pasti tak sabar untuk menunggu produk terbaru Xiaomi lainnya di Indonesia,” ujar Hasan.

Menurut CEO PT Erajaya Swasembada Johan Sutanto, merek Xiaomi akan mencapai TKDN 30 persen berkat kerja sama yang terjalin dengan para mitra lokal. TKDN ini akan tercapai saat Xiaomi memproduksi ponsel 4G kelas premium yang menjadi flagship merek ini pada 2017 ini.

‎Redmi 4A, yang menyasar segmen bawah, dirakit di pabrik Sat Nusapersada di Batam dengan kapasitas produksi 100.000 unit per bulan. Ponsel ini memiliki dual SIM, ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 425. Bentang layarnya selebar 5 inci, berbobot 131,5 gram, berbaterai 3.120mAh. Kapasitas RAM-nya 2 GB, dipadukan dengan memori 16 GB.

Kamera utama Redmi 4A berukuran 13 megapiksel, dan 5 megapiksel untuk kamera depan. Ponsel yang berjalan dengan sistem operasi MIUI 8 (OS berbasis Android). Ponsel ini saat ini telah tersedia di jaringan Erafone dan distribusikan oleh PT Teletama Artha Mandiri (TAM) ke seluruh toko ponsel tradisional Indonesia.

Sumber Koran Jakarta

LEAVE A REPLY