Wasbang XI, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal, NKRI Sebagai Bingkai Perekat Dalam...

Wasbang XI, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal, NKRI Sebagai Bingkai Perekat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

158
0
BERBAGI
(ki-ka) PangdamV Brawijaya Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana, S.Ip., Zulkifli Hasan Ketua MPR RI, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin dan , Dr. KPHA Tjandra Sridjaja Pradjonggo, SH. MH

Surabaya (M.Sindoraya) – Tidak kurang dari 500 peserta memadati Aula gedung Srijaya Jl. Mayjen Sungkono Surabaya untuk mengikuti seminar Nasional berupa Pemantapan Wawasan Kebangsaan XI Dengan Tema ” Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal, NKRI Sebagai Bingkai Perekat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara ”. jum’ at, (3/3/2017)

Acara yang telah rutin digelar oleh Dr. KPHA Tjandra Sridjaja Pradjonggo, SH. MH, kali ini menghadirkan PangdamV Brawijaya Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana, S.Ip., Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin dan Zulkifli Hasan Ketua MPR RI.

Kegiatan tersebut juga dihadiri dari berbagai Komunitas dan Ormas diantaranya Foryiber, FKUB, IARMI dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Dr. KPHA Tjandra Sridjaja Pradjonggo, SH. MH menuturkan, “ Sudah kewajiban putra-putri bangsa untuk menjaga keutuhan dan persatuan dalam berbangsa dan ber negara, berbeda suku, Agama, Ras dan golongan bersatu dalam kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Ditambahkan, Pelaksanaan wasbang dilatarbelakangi sejak reformasi yang dinilai ada yang kurang, tidak populernya kuliah ke Wiraan sehingga terjadi kegalauan para orang tua dan purnawirawan TNI, adanya suatu kerinduan dari masyarakat tentang ideologi, yang mana saat ini pendidikan ideologi sangat kurang diajarkan dibangku sekolah.

(red-sby)

 

 

 

LEAVE A REPLY