Hadirkan Alumnus Berprestasi, Reuni Akbar 30 Tahun FK UWKS Terselenggara di Gramedia...

Hadirkan Alumnus Berprestasi, Reuni Akbar 30 Tahun FK UWKS Terselenggara di Gramedia EXPO

1749
0
BERBAGI

Surabaya (M. Sindoraya) – Genap 30 tahun, hadirnya Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (FK-UWKS) banyak memberikan dampak positif dalma perkembangan dunia kesehatan di Indonesia bahkan di mancanegara.

Pada kesempatan ini, setelah menunggu dalam waktu yang lama FK-UWKS mengadakan Reuni Akbar Seminar Nasional (REAKSI) di Gedung DIANDRA Gramedia EXPO Surabaya, Minggu 5 Maret 2017.

Acara ini sekaligus menghadirkan banyak Alumni yang telah sukses di bidangnya dan telah menempati banyak posisi penting di dunia pendidikan ataupun dalam pemerintahan.

Selama ini UK-UWKS telah menghasilkan 5000 lulusan Sarjana kedokteran dan 300 lebih diantaranya sudah menjadi dokter Spesialis, itu adalah cuplikan dari sambutan Dekan Fakultas Kedokteran : Prof. Soedarto, dr., DTM&H, Ph.D, Sp.Par(K), beliau juga mengungkapkan bahwa saat ini FK-UWKS menempati urutan 59 Nasional, jadi pesannya untuk Alumni tidak perlu malu ataupun merasa rendah menjadi lulusan FK-UWKS.

Dalam kesempatan yang sama, dengan semangat yang menggebu Ketua yayasan UWKS Prof. dr. H.R. Soedarso Djojonegoro mengungkapkan kegembiraannya karena tidak sia-sia 30 tahun yang lalu saat Beliau masih menjabat di KOPERTIS telah menandatangani pembukaan FK-UWKS karena menurutnya saat ini FK-UWKS telah menjadi sebuah jurusan yang disegani di tingkat Nasional, maka dari itu Beliau menyatakan FK-UWKS LUAR BIASA…. Diakhir sambutannya Prof. Soedarso membacakan beberapa puisi untuk menambah semangat para Alumni, dan disambut tepuk tangan meriah tidak kurang 400 Alumni yang hadir.

Sambutan – sambutan dari yang lain juga tidak kalah dalam memberikan semangat terhadap Alumni, antara lain dari Ketua KAWIKAS Dr Heni Sukrisno, Ketua Panitia Pelaksana dr. Meivy Isnoviana, SH, MH.

Seperti Ketua Panitia Pelaksana dr. Meivy Isnoviana, SH, MH, Dalam sambutannya berharap kedepan FK-UWKS tidak lagi dipandang sebelah mata karena selain sudah banyak mencetak Dokter-dokter yang berkualitas, Alumini juga banyak menduduki posisi-posisi Strategis baik di Dunia Pendidikan, Kesehatan maupun dalam Birokrasi, maka dari itu mulai dari sekarang ” Akuilah dan Berbanggalah karena Kita adalah FK-UWKS “.

Sebagian Lulusan Fakultas Kedokteran UWKS angkatan pertama 1986-1987

Selain sebagai sarana temu kangen, acara ini juga dikemas dibumbui dengan seminar nasional yang menghadirkan Narasumber dari Alumni FK-UWKS pula. Seminar tersebut terbagi dalam 2 sesi. Sesi pertama diisi oleh Dr. Bobi Prabowo, Sp. EM, Dr. Achmad Wahib dan Dr. Sani R. Siswardana. Dan dalam sesi kedua menghadirkan Dr. H. Paul Agus Dwiyono, Dr. Carlos Gracia juga Dr. Ailing Sanjaya sebagai Narasumber. Semua Narasumber didaulat untuk menyampaikan bermacam-macam penangangan pada fase pertama (IGD).

Nampak turut dalam acara tersebut adalah sejumlah pengurus Yayasan UWKS, KAWIKAS, Rektorat UWKS, Jajaran Dosen FK-UWKS dll.

Acara yang telah ditunggu-tunggu para alumni dalam kesempatan yang sama juga mensosialisasikan program Yayasan KABAR DOKTER UWKS, yang disampaikan Dr. H. Paul Agus Dwiyono, dan mempunyai Visi menjadi lembaga Mandiri, Unggul, Terpercaya dalam menggerakkan, mendorong dan meningkatkan kualitas Alumni menuju tata kelola kesehatan Nasional yang paripurna. Juga mempunyai 11 misi yang salah satunya adalah Mendukung Almamater dalam membentuk Karakter Alumni yang Tangguh, Mandiri, Berdaya guna Tinggi ditengah kehidupan profesi Kedokteran.

urutan 2 dan 3 dari kiri, Dr Sukma Sahadewa dan Dr. Meivy ( Wakil Ketua dan Ketua Panitia pelaksana ) diantara jajaran pengurus Yayasan, Rektor dan Dekan UWKS, saat Reuni akbar 30 Tahun FK UWKS di gedung Diandra Gramedia EXPO, Minggu 5 Maret 2017

Pada kesempatan itu Dr. Sukma Sahadewa, SH.,MH.,M.Sos.,M.Kes.,CLA sebagai wakil ketua panitia pelaksana mengungkapkan kegembiraannya di Hadapan Media Sindo Raya karena setelah menunggu sekian lama akhirnya terwujud juga acara ini, dengan berbagai kesulitan dalam hal pengumpulan data Alumni yang memang sudah banyak bertugas di lur kota, pulau bahkan luar negri.

Dokter yang dikenal juga melalui organisasi #Sahabat Dokter Sukma ini juga berharap dengan adanya acara ini, seluruh Alumni dapat saling mendukung dalam hal pencapaian prestasi Alumni FK-UWKS sehingga Universitas Wijaya Kusuma Surabaya semakin diperhitungkan di kancah Nasional bahkan di dunia Internasional.

(eli)

 

LEAVE A REPLY