PASIEN DBD MENINGKAT, BUPATI SIKKA KELUARKAN INSTRUKSI

PASIEN DBD MENINGKAT, BUPATI SIKKA KELUARKAN INSTRUKSI

264
0
BERBAGI
foto:pegawai Dinas kesehatan kabupaten Sikka membagikan obat abate kepada para PNS Kabupaten Sikka. Senin (06/03/2017)

 

SIKKA (M. Sindoraya) – Meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sikka yang terus meningkat, berdasarkan data Dinas Kesehatan hingga minggu ke empat bulan Februari 2017 sudah terjadi 65 kasus. Untuk itu instruksikan kepada seluruh PNS Lingkup Pemkab Sikka untuk menjadi motor penggerak bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sehingga dapat mengurangi penyebaran DBD oleh nyamuk.

Demikian hal ini disampaikan Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera, dalam amanatnya saat Apel Kekuatan PNS Lingkup Pemkab Sikka, di Halaman Kantor Bupati Sikka Jl A. Yani, Senin (06/03/2017) pagi.

Menyikapi masalah ini, Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera telah mengeluarkan Instruksi Gerakan Massal Pencegahan Penyakit DBD, dengan nomor surat Dinkes.443.42/331/­III/2017 dan dibacakan saat Apel Kekuatan PNS, Senin pagi.

“saya instruksikan agar seluruh PNS di Kabupaten Sikka menjadi motor penggerak penanganan masalah kebersihan bersama masyarakat dilingkungannya, agar penyebaran DBD oleh nyamuk dapat dibatasi sehingga DBD tidak menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB)” tegas Ansar.

Ada tiga kecamatan dengan kasus DBD terbanyak, Kecamatan Alok 20 Kasus, Kecamatan Alok Timur 16 kasus dan Kecamatan Alok Barat 11 kasus.

Instruksi Bupati Sikka antara lain PNS harus menjadi motor penggerak untuk melaksanakan gerakan 3 M Plus dilingkungan tempat kerja dan tempat tinggal yaitu Menutup dan Menguras tempat penampungan air, menguburkan kaleng dan botol bekas yang dapat menampung air dan gunakan obat nyamuk dan kelambu serta taburkan abate pada tempat penampungan air.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Dedy Benyamin, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pembagian abate akan dilakukan kepada para seluruh PNS.

“melalui petugas tenaga kesehatan kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kami juga berharap ada keterlibatan dari semua pihak sehingga dapat mencegah terjadinya KLB DBD di Kabupaten Sikka” harap Dedy Benyamin.

Hadir saat Apel Kekuatan PNS antara lain Sekertaris Daerah Kabupaten Sikka dr. Vallent Sili Tupen, MKM, Pimpinan Organisasi Kerja Perangkat Daerah (OKPD) dan PNS Lingkup Pemkab Sikka.

Usai apel dilakukan pembagian bubuk abate kepada peserta apel.

(nga)

 

LEAVE A REPLY