PJTKI Tak Berijin Digrebek Polresta Sidoarjo

PJTKI Tak Berijin Digrebek Polresta Sidoarjo

222
0
BERBAGI

SIDOARJO (M SINDORAYA) – Satreskrim Polres Sidoarjo menangkap pelaku tindak pidana penempatan TKI tanpa ijin tertulis dari Menteri tenaga kerja. Tersangka berinisial SK (37) alamat graha Juanda ini, nekad menampung calon TKI di rumahnya .

Kita mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada penampungan TKI di Graha Juanda ini tanpa mengantongi ijin.
Setelah kota pantau, penampungan TKI ini berupa rumah tinggal yang sama sekali tidak ada plakatnya,” jelas AKP Teguh Setiawan Wakasatrekrim Polresta Sidoarjo, Selasa (7/3/2017).

Saat melakukan pemantauan, petugas mendapati tersangka ini akan mengirimkan calon TKI ke Timur Tengah dengan mengendarai mobil Grand livina. Setelah dikejar dan dihentikan, ternyata benar di dalam mobil itu ada 5 TKI yang akan diberangkatkan ke Dubai melalui bandara Juanda.

“Selanjutnya tersangka kita bawa kembali ke rumahnya, disana ternyata ada 31 TKI yang tertahan di rumahnya yang akan segera diberangkatkan,” ujar AKP Teguh.

Selain 31 TKI di kediaman tersangka, hasil pengembangan ternyata ada 31 calon TKI lagi yang dititipkan di salah satu penginapan di Sedati.

Dari perbuatan ini, tersangka dijerat pasal 102 UU No 39 yahun 2004 tentang perlindungan dan penempatan TKI di luar negeri.
Dan Ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara,” tutup AKP Teguh.

(Ud)

LEAVE A REPLY