Danlantamal V Dampingi Pangarmatim Tinjau Pembangunan Balai Prajurit, Mess Perwira dan Lapangan...

Danlantamal V Dampingi Pangarmatim Tinjau Pembangunan Balai Prajurit, Mess Perwira dan Lapangan Tembak di Lahan TNI AL Pesapen

178
0
BERBAGI

 

Surabaya (M. Sindoraya) – Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E., M. M mendampingi Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P. meninjau pembangunan Balai Prajurit, Mess Perwira dan Lapangan Tembak JW. Kainama dilahan TNI AL Pesapen, Rabu (8/3).

Dalam junjungan tersebut tampak hadir pula Komandan Gugus Tempur Laut wilayah Timur (Danguspurlatim), Asintel Pangarmatim, para Asisten Komandan Lantamal V dan  para kasatker dijajaran Lantamal V lainnya.

Pembangunan Balai Prajurit, Mess Perwira dan lapngan tembak JW. Kainama ini merupakan beberapa fasilitas militer yang direncana dibangun TNI Angkatan Laut untuk menyiapkan sarana dan prasarana dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AL kedepan.Lantamal V saat ini sedang membangun Fasilitas militer dilahan seluas 24,6 hektare di kawasan Jalan Kalianak Timur Surabaya ini.

Foto-foto Kunjungan Pangarmatim dan Danlantamal V di Pembangunan Balai Prajurit, Mess Perwira dan Lapangan Tembak di Lahan TNI AL Pesapen. Rabu (8/3)

Pangarmatim dalam kunjungan tersebut menyampaikan kepada pengembang agar segala sesuatunya dikerjakan sesuai dengan spek yang sudah tertuang dalam kontrak.

“Saya mengharapkan agar dalam pembangunan Fasilitas militer ini dilaksanakan sesuai dengan spek, jangan sampai ada yang dikurangi” ujarnya.

Setelah meninjau pembangunan balai prajurit dan mess perwira, Pangarmatim bersama rombongan langsung menuju ke lapangan tembak JW. Kainama. Lapangan tembak tersebut telah diresmikan penggunaannya oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S. E., M.A.P. beberapa waktu yang lalu.

Lapangan tembak JW. Kainama  ini memiliki panjang 150 m dengan lebar 50 m, didalam gedung mempunyai beberapa fasilitas antara lain: lobby, lounge VIP, ruang kelas I dan II, kantor, 6 unit toilet, musholla, gudang, pantry, tribun menembak dan lorong tinjau.

“Keberadaan fasilitas lapangan tembak ini sangat bernilai strategis, dalam upaya mendukung tugas pokok dan fungsi TNI AL dalam meningkatkan profesionalisme prajurit satuan-satuan kerja TNI AL diwilayah Surabaya ini,” terang Pangarmatim.

Selain Lapangan Tembak, Balai Prajurit dan Mess Perwira, nantinya dilahan tersebut akan pula dilengkapi fasilitas lainnya seperti Gudang Amunisi, Marsaling Area, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Tentara (SPBT), Pool Dinas Angkutan, Lapangan Parkir, mesjid, fasilitas lapangan olahraga, Sekolah Dasar, TK/PAUD, Flat untuk prajurit, Gudang Dopus, Gardu Listrik, Gudang Perlengkapan Prajurit, Rumah Genset, Gudang Logca dan Kantor Fasilitas dan Perbekalan lainnya.

(nawi)

LEAVE A REPLY