Babinsa Kota Lamongan,Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini

Babinsa Kota Lamongan,Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini

406
0
BERBAGI

Lamongan, (M. Sindoraya) – Tanamkan kedisiplinan sejak dini. Ungkapan tersebut menjadi praktek nyata dan diwujudkan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0812/01 Kota, Koptu Harianto.

Dalam pelaksanaan nya, Koptu Harianto, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar SD Karanglangit, Desa Karanglangit, Kabupaten Lamongan, Kamis (9/3).

Koptu Harianto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kedisiplinan yang terbentuk dari usia dini melalui latihan PBB, sehingga terbentuk prilaku positif dan sangat penting dalam perkembangan mental para pelajar SD Karanglangit.  Sehingga diharapkan mereka berhasil dalam mencapai cita-citanya dan peka terhadap lingkungan sosialnya

“Disiplin adalah keharusan bagi siapapun untuk dapat mentaati peraturan-peraturan yang berlaku di masyarakatnya. Oleh karena itu, disiplin sebagai pembentukan prilaku moral harus dibentuk dan ditanamkan dari usia dini,” jelas Koptu Harianto.

Sementara itu Kepala sekolah SD Karanglangit mengatakan, penanaman disiplin sejak dini yang dilaksanakan dalam lingkungan pendidikan mempunyai peran yang penting dalam perkembangan moral anak dan juga harus ditopang dalam lingkungan keluarga.

“Kegiatan ini sangat patut di apresiasi, karena melalui pelatihan PBB yang diberikan oleh Koptu Harianto, anak-anak khususnya siswa-siswi kami di SD Karanglangit, diharapkan dapat mengimplementasikan materi sifat disiplin tersebut dalam diri para pelajar, sehingga akan terbentuk karakter mental yang tegas dan  gigih dalam mengikuti pelajaran serta kegiatan disekolah,” ujarnya

(Vid)

LEAVE A REPLY