Komandan Lantamal V Pimpin Sertijab Dandenma dan Dantimintel Lantamal V

Komandan Lantamal V Pimpin Sertijab Dandenma dan Dantimintel Lantamal V

172
0
BERBAGI
Komandan Lantamal V Pimpin Sertijab Dandenma dan Dantimintel Lantamal V di Loby Gedung Utama Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Jum’at (10/3)
 
 
Surabaya (M.Sindoraya) – Komandan  Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. memimpin upacara serah terima jabatan atau sertijab Komandan Detasenan Markas (Dandenma) Mako Lantamal V dan Komandan Tim Intel Lantamal V yang digelar di Loby Gedung Utama Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Jum’at (10/3).
Jabatan Komandan Denma diserahterimakan Letkol Marinir Prasetyo Pinandito, M.Tr.Hanla kepada Danlantamal V, dan selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Infantri-3 Brigif-1 Pasmar I Surabaya. Sementara jabatan Komandan Tim Intel diserahterimakan dari Letkol Laut (T) Ariyadi, S.E. kepada penggantinya Letkol Laut (S) Widi Hartono, A.Md.
Upacara serah terima jabatan ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta penandatanganan naskah serah terima jabatan, yang  diakhiri dengan laporan resmi kepada Komadnan Lantamal V yang dihadiri Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukman, S.E, Para Asisiten, Para Kasatker, Para Kepala Dinas dan perwira staf dijajaran Lantamal V lainnya,.
           
Widi sapaan akrab Dantimintel yang baru ini adalah pria kelahiran Semarang 46 tahun silam yang berkarir di TNI melalui jalur Pendidikan Sekolah Perwira PK Angkatan IV tahun 1997. Sebelumnya menjabat Dantimintel Lantamal V, ia pernah menjabat sebagai sebagai Pabandya Penpas Sintel Lantamal III, Kasubbag Renprogar Dispamal Mabesal,   Pasintel Lanal Banten, Pabandya Progar Sintel Kolinlamil, dan Pabanren Sintel Kolinlamil.
           
Menurut Komandan Lantamal V dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan jabatan pada hakikatnya selain merupakan simbol seremonial yang menandai pelimpahan tugas, wewenang dan tanggung  jawab  jabatan  juga sebagai bagian proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel, yang mempunyai makna hakiki terciptanya kadernisasi personel guna mewujudkan organisasi yang lebih dinamis dan produktif.  
           
Detasemen markas Lantamal V yang merupakan unsur pelayanan kemarkasan di ling-kungan Lantamal V yang relatif sudah baik namun kedepan hendaknya bisa lebih ditingkatkan lagi dalam hal meningkatkan dan  menjaga kebersihan, tata tertib pengamanan personel dan lingkungan, yang meliputi penjagaan dan pengamanan pejabat Lantamal V maupun tamu-tamu penting.
           
Sedangkan Tim Intelijen  Lantamal V merupakan badan pelaksana teknis  yang harus mampu menyiapkan, merencanakan dan melaksanakan program dibidang intelijen maritim meliputi kegiatan  penyelidikan, pengamanan dan penggalangan berdasarkan rencana dan program Lantamal V, di samping itu  Tim Intelijen  Lantamal V harus mampu melaksanakan koordinasi dan kerja sama dengan komando atas, komando samping dan instansi terkait baik di  dalam   maupun  di luar Lantamal V untuk kepentingan pelaksanaan tugasnya.
           
Berkaitan dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam era globalisasi sekarang ini, Danlantamal V meminta Dandenma dan Dantimintel   Lantamal V harus mampu mengikuti dan menyesuaikan  perkembangan, baik dalam aspek fungsi dukungan pangkalan pembinaan latihan, pembinaan operasi termasuk mengoptimalkan keberadaan EFQR, serta mampu menyiapkan, merencanakan  dan melaksanakan program dibidang intelijen situasi yang berkembang dan media tugas di wilayah kerja Lantamal V.
 
“Kepada Letkol Marinir Prasetyo Pinandito, MTr, Hanla dan Letkol Laut (T) Ariyadi, S.E.  atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lantamal V saya mengucapkan terima kasih  dan   penghargaan  yang  tinggi atas pengabdian saudara selama bertugas di Lantamal V, kemudian saya ucapan selamat datang kepada Letkol Laut (S) Widi Hartono, A.Md. atas nama pemimpin TNI AL saya mengucapkan selamat datang di Lantamal V dan selamat atas jabatan dan kepercayaan yang mulai diemban saat ini,” terang Danlantamal V.

LEAVE A REPLY