Polwan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Didik Disiplin Siswa SDN Wonokusumo 7

Polwan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Didik Disiplin Siswa SDN Wonokusumo 7

142
0
BERBAGI
FOTO: Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat memberi arahan siswa SDN Wonokusumo 7

SURABAYA (M.Sindoraya) – Pendidikan disiplin dan etika seyogyanya dilakukan sejak masih anak-anak, hal ini juga dilakukan Satuan Polisi Wanita (Polwan) Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Hari ini, Jumat (10/3/2017) Polwan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas kepada siswa-siswi SDN Wonokusumo 7, kegiatan ini sengaja untuk mendidik anak-anak supaya mengerti sejak dini tentang etika dan disiplin berlalulintas di jalan raya dan dapat mengurangi angka fatalitas kecelakan lalu lintas di jalan raya dalam rangka menciptakan kamseltibcar lantas, .

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, kenyamanan, keselamatan dan pengetahuan tentang budaya tertib berlalulintas terhadap anak-anak sekolah sejak usia dini dan pentingnya penggunaan helm keselamatan seta mengajak seluruh anak-anak sekolah untuk tidak keluar dari gerbang mengingat arus lalu lintas ramai dan padat serta mengingatkan kepada anak-anak sekolah untuk selalu disiplin berlalu lintas dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya dan pengenalan budaya disiplin berlalu lintas sejak usia dini.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mengimbau anak-anak sekolah agar tidak membawa kendaraan bermotor karena masih di bawah umur 17 tahun.

Selain itu anggota Polwan juga memberikan pengenalan terhadap berbagai rambu-rambu lalin serta memberikan petunjuk memakai helm keselamatan.

Di samping itu, anggota Satlantas selalu mengingkatkan orangtuanya displin berlalu lintas dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas, menambah pengetahuan, pemahaman sehingga dapat menciptakan kamseltibcar lantas dan dapat mengurangi angka fatalitas kecelakaan di jalan raya.

(pri)

 

 

LEAVE A REPLY