Setelah Pusat, BNNP Jatim Nyatakan Permen DOT Negatif Narkotika

Setelah Pusat, BNNP Jatim Nyatakan Permen DOT Negatif Narkotika

265
0
BERBAGI

Jumpa pers tersebut digelar BNNP Jatim untuk mengklarifikasikan kepada masyarakat terkait keresahan masyarakat kota Surabaya khususnya terkait permen berbentuk DOT yang diduga mengandung narkotika .

Gelaran ini langsung dihadiri Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Fatkhur Rahman didampingi BNN kota Surabaya AKBP Suparti.

Dalam penjelasannya Kepala BNNP Jawa Timur menyampaikan, bahwa permen yang diketahui diimpor dari negara tertentu viral dimedia sosial telah dituding mengandung narkoba.

Baca : BNN Pastikan Permen Dot Tak Mengandung Narkoba

 

“Setelah dilakukan pengujian di Balai Laboratorium Narkoba BNN, ternyata disimpulkan bahwa sample permen DOT tersebut NEGATIF atau tidak mengandung narkotika ataupun bahan psikoaktif lainnya.” Ucap Brigjen Pol Fatkhur dalam jumpa pers, Jumat, (10/3/17).

“Dihimbau kepada masyarakat agar tidak mencemaskan perederan permen dot yang diduga mengandung narkoba. Dan, tidak mudah langsung percaya akan informasi yang dterima melalui media sosial,” tambahnya.

Meski tidak mengandung narkoba, BNNP Jatim tetap mengimbau agar para orang tua mengawasi jajanan yang dibeli anak-anak. Serta, tetap waspada terhadap berbagai modus peredaran gelap narkotika yang semakin beragam.

“Tetap waspada, pantau terus pergaulan anak anak jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal. Dan apabila ada sesuatu yang mencurigakan terkait peredaran narkoba segera hubungi pihak berwajib,” terang Kepala BNNP Jatim.

Pihak BNNP Jatim menegaskan, bahwa hasil uji lab dari BNN dan BPOM pusat sudah cukup dan mewakili. Dan, bisa menjadi patokan bahwa permen dot tidak mengandung narkoba.

(wi)

LEAVE A REPLY