Bawa Kabur Motor, Pemuda Babat Diringkus Kepolisian Bojonegoro

Bawa Kabur Motor, Pemuda Babat Diringkus Kepolisian Bojonegoro

389
0
BERBAGI

Bojonegoro (M. Sindoraya) – Upaya kepolisian Bojonegoro, dalam mencari pelaku penipuan motor telah membuahkan hasil. Huda (34) alias Unyil alias ketek, berhasil diringkus dari tempat persembunyiannya oleh unit reserse kriminal Kepolisian Sektor (Polsek) Sumberejo, Bojonegoro, Senin (13/03).

Penangkapan tersebut, berdasarkan atas laporan Nizar (20), warga asal Desa Kecamatan Sumberejo, yang mengaku telah menjadi korban penipuan Huda, ketika tengah santai di taman tepi jalan raya Desa Talun, Sumberejo bersama sejumlah kawannya.

Awalnya pada hari Kamis, (09/03), motor  Nizar dipinjam oleh Huda dengan alasan untuk digunakan keperluannya. Namun kekecewaan Nizar timbul, ketika motor tersebut dibawa kabur dan tidak dikembalikan. Merasa dirinya ditipu, akhirnya Nizar melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sumberejo.

Menanggapi hal tersebut, tim Reskrim Polsek Sumberejo langsung bergerak untuk mencari Pelaku. Alhasil, si pelaku berhasil di tangkap di tempat persembunyiannya di Desa Bakalan, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Senin, (13/03).

“Pelaku kami tangkap di Desa Bakalan, Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Atas laporan saudara Nizar yang mengaku telah ditipu oleh saudara Huda, dengan modus meminjam motor dan membawa kabur motor tersebut,”  ungkap AKP. Nur Zaeni, Kapolsek Sumberejo, (14/03)

AKP. Nur Zaeni menambahkan, “Dari hasil penelusuran tim kami, motor tersebut digadaikan kepada seorang warga Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, Bojonegoro,”  ujarnya

Pelaku yang dikenal licin tersebut, tercatat sebagai warga asli Gilang, Kecamatan Babat, Lamongan. Modus operasi pelaku yaitu dengan ber pura-pura meminjam motor korban, lalu dibawa kabur dan digadaikan.

Atas perbuatannya itu, pelaku saat ini mendekam di sel tahanan kepolisian dan dijerat Pasal 8  dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Petugas juga masih terus mengembangkan kasus dengan modus serupa yang dilakukan oleh pelaku. Karena diduga kuat, pelaku merupakan pemain lama.

(Rid)

LEAVE A REPLY