Utamakan Pelayanan Kesehatan, Desa Beru, Sarirejo, Dikunjungi Istri Bupati Lamongan

Utamakan Pelayanan Kesehatan, Desa Beru, Sarirejo, Dikunjungi Istri Bupati Lamongan

355
0
BERBAGI
Ibu Hj mahdumah (tengah), foto paling kanan kades Beru, Alimun

LAMONGAN​ (M.Sindoraya) – Mengutamakan pola hidup sehat, merupakan sikap cerdas guna terciptanya kehidupan yang sejahtera. Menjaga kesehatan adalah tanggung jawab kita bersama khususnya menjaga kesehatan bagi anak-anak generasi penerus Bangsa.

Hal tersebut, nampaknya menjadi prinsip utama bagi Alimun, Kepala Desa Beru Kecamatan Sarirejo Lamongan. Yang telah dibuktikan dengan melaksanakan pembangunan gedung dan taman posyandu yang diharapkan sebagai fasilitas memperlancar pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya balita.

Bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan monitor dan evaluasi posyandu atau disebut posyandu plus, Rabu, (15/03), Ketua Tim Penggerak PKK Lamongan, Hj. Mahdumah, yang juga istri dari Bupati Lamongan, H. Fadeli, hadir ke Desa Beru Kecamatan Sarirejo Lamongan, untuk meresmikan Gedung dan Taman Posyandu yang berada di Desa tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, ibu Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Anis Kartika, Camat Sarirejo, Harsono, beserta Istri, Ninik Purwanti Harsono, yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sarirejo, Kapolsek Sarirejo, AKP. Gunawan Wibisono, Danramil Sarirejo, Lettu Arm. Hari, Tim Monitoring dari UPT wilayah Sarirejo, serta seluruh Kepala Desa di Kecamatan Sarirejo.

Dalam sambutannya, Ninik Purwanti Harsono, selaku Ketua Penggerak PKK Sarirejo, mengucapkan ucapan terimakasih kepada Hj. Mahdumah, atas kehadiran dan bantuan yang diberikan untuk balita, ibu hamil dan lansia di Desa Beru, Sarirejo, Lamongan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk ibu Hj. Mahdumah, yang sudah berkenan hadir dan berpartisipasi memberikan bantuan kepada 10 balita, 10 ibu hamil dan 10 lansia yang ada di Desa Beru, serta sudah berkenan membagikan makanan sehat kepada anak- anak dalam kegiatan ini. Semoga harapan kami untuk menciptakan masyarakat yang sehat, bisa tercapai,” ungkap Ninik

Sementara, Hj. Mahdumah, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan, menyampaikan himbauannya kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di Desa Beru, agar selalu menjaga dan menyayangi anak-anaknya dengan salah satunya mengikutkan posyandu.

“Saya mendoakan agar putra- putri ibu-ibu selalu sehat. Dan saya menghimbau kepada seluruh orang tua, agar terus menjaga dan menyayangi putra putrinya, agar menjadi anak yang sehat dan cerdas sebagai generasi penerus bangsa Indonesia,” jelas Mahdumah

Mahdumah juga menyampaikan, agar tetap menjaga fasilitas kesehatan yang sudah diberikan, demi memperlancar tujuan sehat di Desa Beru.

“Pak Kades sudah berupaya untuk mengajak sehat dengan mendirikan gedung posyandu, yang tujuannya demi masyarakat. Saya berharap agar gedung itu dimanfaatkan dengan baik untuk berobat, agar bisa sesuai dengan program- program kesehatan yang diberikan Bupati Lamongan,” tambah Mahdumah

Di akhir sambutannya, Mahdumah juga menyampaikan agar orang tua harus mengajarkan yang baik kepada anak-anak dengan penuh keyakinan, keikhlasan dan selalu istikhomah, demi kebaikan masa depan mereka

Sementara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, Juwari, menerangkan beberapa program kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Lamongan, yang saat ini sedang dilaksanakan yang diharapkan mampu memberikan manfaat kesehatan yang baik bagi masyarakat.

Gedung posyandu di Desa Beru, Sarirejo, Lamongan. yg diresmikan. Rabu, (15/03)

“Pemkab Lamongan, sudah mengeluarkan biaya yang besar demi upaya menciptakan masyarakat yang sehat melalui program- program kesehatan yang dibuat, seperti program ODF atau jambanisasi, mobil sehat, sepeda sehat, serta program yang masih diproritaskan ke depan program pasung atau pembangunan rumah sakit jiwa yang rencananya akan dibangun di kecamatan Babat. Dan program program tersebut diharapkan mampu untuk memberikan manfaat kesehatan terbaik bagi masyarakat seluruhnya” terang Juwari

Juwari juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Kepala Desa Beru serta ibu Kades, atas upaya yang dilakukan dengan mengutamakan kesehatan bagi masyarakatnya, dengan membangun Gedung dan Taman Posyandu yang bersumber dari anggaran Dana Desa 2016.

“Saya ucapakan banyak terima kasih kepada Pak Alimun selaku Kepala Desa Beru, serta ibu Kades Elmi, yang telah berupaya mengutamakan kesehatan bagi warganya dengan membangun gedung Posyandu dari anggaran Dana Desa. Semoga upaya tersebut sejalan dengan program -program kesehatan yang dibuat Pemerintah Kabupaten Lamongan,” tambah Juwari

Di awal acara tersebut, kehadiran Hj. Mahdumah, disambut dengan penampilan drumband siswa siswi SD Beru, juga tarian yang di suguhkan oleh masyarakat Beru, mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu. Serta di iringi dengan pembagian makanan sehat bagi anak-anak.

Pada acara penutup, dilaksanakan kegiatan ramah tamah kepada masyarakat Desa Beru bersama Hj. Mahdumah dan seluruh muspika yang hadir.

(Vid)

LEAVE A REPLY