BKN Regional XI Manado : Jabatan PLT Tidak Bisa Terima Tunjangan

BKN Regional XI Manado : Jabatan PLT Tidak Bisa Terima Tunjangan

175
0
BERBAGI
Kepala Kantor Regional XI BKN Manado, English Nainggolan

 

SOFIFI (M Sindoraya) – Pejabat eselon II yang merangkap dua jabatan haram hukumnya menerima tunjangan sebagai Pelaksana Tugas (PLT). Misalnya Sekertaris Dinas Pertainan Munawar Yaru yang juga menjabat sebagai PLT kepala Dinas Pertainan, hal ini dikatakan Kepala Kantor Regional XI Manado English Nainggolan  kepada wartawan M Sindoraya via Whatsapp Senin (20/3).

Tidak ada masalah pejabat eselon II rangkap jabatan, yang bersangkutan bisa menerima tunjangan jabatan selaku seketaris definitive, sementara jabatan PLH tidak harus mendapatkan tunjangan. Pemerintah daerah juga harus jeli melihat hal ini jangan sampai lalai dalam menjalankan tugas dan fungsi sebab merangkap dua jabatan yang berbeda, katanya.

Tidak ada batas, tetapi setiap jabatan harus dianggap penting sehingga harus diisi, hanya saja proses pengisian jabatan memerlukan waktu. Apalagi untuk kepala dinas harus dilakukan seleksi terbuka dengan membentuk panitia seleksi, setela ada rekomendasi dari komisi ASN, ungkapnya.

Lanjut dia, bukan hanya Munawar Yaru, semua pejabat eselon II se Indonesia diberlakukan hal yang sama, tidak ada tumpan tinda antara satu pejabat dan lainya. Aturan tetap di junjung tinggi.

Sementara PLT Kadis Pertanian Malut Munawar Yaru belum lama ini mengatakan, amanat yang diberikan sebagai PLT itu akan dijunjung tinggi. Dirinya mengakui saat ini menjabat dua jabatan yang berbeda yakni PLT Kadis dan Seketaris dinas Pertanian. Sebelumnya yang menjabat kepala dinas itu Musdalifa Ilyas akan tetapi saat ini dirinya sudah ditunjuk oleh gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, untuk menjabat sebagai PLT kadis Pertainan, katanya

(ces)

LEAVE A REPLY