Hasil Produksi Emas Di NHM Kabur.

Hasil Produksi Emas Di NHM Kabur.

142
0
BERBAGI
Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Malut, Safruddin Manyila

SOFIFI (M Sindoraya)– Puluhan tahun produksi Tambang di Perusahan Nusa Halmahera Minerals (NHM) di Gososwong Kabupaten Halmahera Utara (Halut) belum bisa di kantongi pemerintah Provinsi terkait dengan berapa banyak produksi Emas setiap tahun.

Mestinya pemerintah Provinsi dapat mengitung berapa banyak hasil produksi emas di perusahan NHM, akan tetapi selama ini sengaja di tutupi, untuk menjaga kemunginkan jangan sampai public mengetahui jumlah sehingga tidak bisa dilakukan manipulasi data produksi.

” Kadis ESDM : Data Akan Diberikan ”

Kepala dinas Esdm Provinsi Malut Syarifudin Manyila kepada M Sindoraya Senin (20/3) mengatakan, data produksi emas di NHM itu ada tetapi saat ini belum rekap, setiap produksi dan hasilnya, pihak perusahan baik itu tambang emas maupun nikel tetap dilaporkan ke dinas Esdm.

Dirinya berjanji akan memberikan data kepada awak media untuk mempublikasi untuk menjadi konsumsi public.” Data seperti itu harus di publis sehingga tidak ada kecurigaan”. Dinas esdm akan memberikan data, akan tetapi data tersbut belum direkat. Saya akan kasih data pasca sudah di rekap secara keseluruhan. Katanya

(sc)

LEAVE A REPLY