MNI Desak Kapolda Evaluasi Kapolres Halut

MNI Desak Kapolda Evaluasi Kapolres Halut

148
0
BERBAGI

 

TERNATE (M.sindoraya) – Puluhan masa aksi dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)  pukul 10.00 Wit Senin  (20/3) mendatangi  kantor Kepolisian Daerah (Polda) Malut dengan  dengan tujuan meminta kepada Kapolda Malut Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto  untuk mengevaluasi kinerja Kapolres Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Tuntutan GMNI ini karena Kapolres Halut tidak profesional dalam menangani kasus yang dilaporkan warga Raya Jaya.”Mendesak kepada Kapolda Maluku Utara agar mengevaluasi bila perlu mencopot Kapolres Halut  yang tidak profesional dalam memproses laporan warga desa Rawajaya terkait pemalsuan dokumen. Ungkap Koordinator Aksi Wahab dalam orasinya.

Kasus sengketa lahan hunian warga desa Rawajaya terkesan politis ada dugaan kuat terjadi konspirasi antara Pemerintah Halut dan ahli waris untuk kepentingan pembangunan infrastruktur Pelabuhan Laut tersebut.”warga Rawajaya sudah meloporkan masalah  dugaan pemalsuan dokumen ini  kepada Kepolres Halut namun penanganan terkesan lambat, untuk itu diminta kepada Kapolda untuk segera mungkin evaluasi Kapolres Halut,”desaknya.

Selain itu, Meminta kepada Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba  agar melihat persoalan ini, warga desa Rawajaya juga bagian dari Rakyat Maluku Utara. Apabila tuntutan tidak menjadi pertimbangan dan tidak digubris masa aksi mengancam akan kembali melakukan unjuk rasa dengan membawa masa yang lebih banyak untuk membela masyarakat Rawajawa, ancamnya.

(sdn)

LEAVE A REPLY