Bappeda Pangkas Program Prioritas SKPD

Bappeda Pangkas Program Prioritas SKPD

134
0
BERBAGI
Kadis Perhubungan Malut Burhan Mansur

SOFIFI (M Sindoraya) – Hampir semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup provinsi Maluku Utara menilai kebijakan yang di Ambil TAPD yang memangkas program prioritas tidak memiliki alasan yang procedural. Sebut saja Dinas Perhubungan (Dishub) yang mengsulkan program infrastruktur yang berbasis kemaritiman akan tetapi dalam pembahasan hanya satu program yakni pembuatan Tambatan Perahu, sementara lainya di hapus oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Kepala dinas Perhubungan (Dishub) Malut Burhan Mansur kepada wartawan Selasa (21/3) mengatakan, pembangunan di malut ini di mulai dari laut, akan tetapi hanya satu program unggulan yang di akomodir. Alasan pemangkasan program ini karena tahun 2017 pemprov focus pembayaran hutang kepada pihak ketiga.

Lanjut dia, Bappeda hanya focus memangkas program yang disulkan SKPD, sementara anggaran Bappeda tahun ini mencapai Rp 25 Miliar. Dana sebanyak itu mau di buat apa. Sementara SKPD yang ingin meningkatkan program, akan tetapi sia-sia, akibat dari program di pangkas, katanya.

SKPD saat ini hanya menggunakan anggaran seadanya, meskipun program prioritas yang menurut SKPD itu penting, akan tetapi Bappeda sengaja memangkas, akibatnya program yang diusulkan sia-sia, ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, kepala Beppeda Samsudin Banyo belum bisa dikonfirmasi, meski awak media berulangkali menghubungi via sms, akan tetapi tidak ada respon balik,

(Nawir)

LEAVE A REPLY